Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Arsenal Berharap Bisa Pinjam Tammy Abraham dari Chelsea

Rabu 28 Jul 2021 15:52 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Chelsea, Tammy Abraham.

Penyerang Chelsea, Tammy Abraham.

Foto: AP Photo/Dave Thompson)
Chelsea menginginkan peminjaman itu dilengkapi dengan opsi perekrutan sang pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal sedang mencari penyerang anyar guna menyegarkan barisan pemain di lini serang pada musim depan. Nama penyerang Chelsea, Tammy Abraham, muncul sebagai salah satu opsi yang tersedia buat the Gunners pada jendela transfer musim panas kali ini.

Seiring kehadiran Thomas Tuchel di kursi pelatih Chelsea pada pertengahan musim lalu, Abraham memang jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil. Penyerang asal Inggris itu tercatat hanya tampil di delapan laga pada paruh kedua Liga Primer Inggris musim lalu. Pun saat absen di empat laga pamungkas the Blues di Liga Primer Inggris.

Total, Abraham hanya mengemas 32 laga di semua ajang pada musim lalu dengan koleksi 12 gol. Catatan penampilan Abraham ini jauh menurun dibanding musim sebelumnya saat merumput di 47 laga dan menyumbang 18 gol di semua ajang. Dengan makin ketatnya persaingan di lini depan the Blues, Abraham pun disebut-sebut siap meninggalkan Stadion Stamford Bridge pada jendela transfer musim panas.

Arsenal dikabarkan mencoba memanfaatkan situasi striker jebolan akademi Chelsea tersebut. Namun, the Gunners dilaporkan tidak berniat mendatangkan penyerang berusia 23 tahun tersebut secara permanen pada jendela transfer musim panas kali ini.

''Arsenal berharap untuk bisa meminjam Abraham selama satu musim penuh,'' tulis laporan Daily Mail, Rabu (28/7).

Chelsea disebut-sebut siap meminjamkan Abraham ke the Gunners pada musim depan. Namun, the Blues berharap peminjaman itu dilengkapi dengan opsi perekrutan pemain dengan banderol transfer mencapai 40 juta euro.

Tidak hanya itu, selama masa peminjaman, Arsenal pun harus menanggung gaji dari pemain yang ikut mengantarkan Aston Villa promosi ke Liga Primer Inggris saat masih melakoni masa peminjaman pada 2018/2019 tersebut.

Di titik ini, Arsenal ternyata masih harus mengeluarkan dana yang cukup besar demi bisa mendatangkan Abraham. Pasalnya, gaji Abraham diketahui mencapai 800 ribu poundsterling per pekan.

Salah satu cara yang bisa ditempuh Arsenal untuk mendaratkan Abraham dengan melepas pemain terlebih dahulu, terutama di lini serang. Sebelumnya, nama Alexander Lacazette dan Eddie Nketiah disebut-sebut siap dilepas the Gunners. Bahkan, secara khusus, klub asal London Utara itu dikabarkan siap melepas Lacazette dengan nilai transfer tidak kurang dari 15 juta euro.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA