Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Kapten Basket Argentina Meminta Maaf ke Jurnalis Wanita

Rabu 28 Jul 2021 15:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Bintang timnas basket Argentina Luis Scola (putih).

Bintang timnas basket Argentina Luis Scola (putih).

Foto: EPA/HOW HWEE YOUNG
Luis Scola sempat menolak wawancara dengan reporter wanita, Sofia Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Kapten tim basket Argentina, Luis Scola, menyampaikan permintaan maaf kepada jurnalis Sofia Martinez. Itu lantaran Luis Scola tak berminat untuk berbicara pada acara konferensi pers setelah kekalahan dari tim Slovenia pada Olimpiade Tokyo 2020.

Tim putra basket Benua Biru begitu dominan pada ajang Olimpiade kali ini. Di samping kemenangan tim Prancis atas Amerika Serikat, perih yang sama juga dialami tim Argentina usai dipermalukan dengan skor 100-118 dari Slovenia.

Purnalaga, Luis Scola enggan menemui jurnalis untuk memberikan keterangan. Namun, selepas kejadian tersebut pebasket berusia 41 tahun itu menyampaikan permintaan maaf kepada reporter wanita, Sofia Martinez.

"Hai Sofia, maafkan aku jika aku melampiaskan rasa frustasiku padamu. Anda menanyakan pertanyaan yang sama yang akan saya tanyakan. Rasa frustasi saya adalah pada diri saya sendiri dan tim. Saya minta maaf jika saya membuat Anda merasa tidak enak," tulis Luis Scola dalam akun Instagram dilansir Marca, Rabu (28/7).

Pebasket yang tercatat sudah mengikuti lima ajang Olimpiade ini melanjutkan permohonan maafnya dengan menyebut sikap tersebut seharusnya tidak dilakukan ketika berada di luar lapangan.

Beberapa menit usai unggahan Scola di akun Instagram, jurnalis dari TV Publica langsung merespons dan memberikan ucapan terima kasih atas pesan tersebut.

"Luis, terima kasih atas pesan ini, Anda tidak perlu melakukan ini dan itu sangat berarti. Bagi saya itu 100 persen pelajaran yang dipetik," jawab Sofia Martinez dalam jejaring sosial media.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA