Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tabrakan Truk dan Bus di India, 18 Pekerja Meninggal

Rabu 28 Jul 2021 15:39 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Kecelakaan

Ilustrasi Kecelakaan

Foto: Foto : MgRol112
Sekitar 150.000 orang meninggal setiap tahunnya akibat kecelakaan di India.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI — Kecelakaan terjadi di wilayah utara India. Sebuah truk menabrak bus yang membawa puluhan pekerja pada Rabu (28/7). 

Menurut laporan, ada 18 pekerja sedang tertidur di dekat bus yang mogok di jalan tol di Pradesh saat truk menabrak kendaraan itu. Seluruhnya meninggal dunia dan sedikitnya 19 lainnya terluka. 

Baca Juga

Sebagian besar pekerja dalam bus menuju Bihar setelah bertugas  di Punjab dan Haryana. Para penumpang turun saat bus mogok dan sebagian berbaring di bagian samping kendaraan, ketika tiba-tiba sebuah truk menabrak dari belakang. 

Petugas penyelamat melapokkan bahwa ada beberapa jenazah yang berada di bagian bawah bus tingkat yang hancur. Pihak berwenang saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

“Kami memastikan bahwa yang terluka telah menerima perawatan medis terbaik yang tersedia,” ujar Satya Naraban Sabat, petugas polisi yang bertugas di lokasi kejadian, dilansir The Strait Times, Rabu (28/7). 

Infastruktur dan jaringan jalan di India selama ini dikenal tidak terpelihara dengan baik dan berbahaya. Tercatat sekitar 150.000 orang meninggal setiap tahunnya akibat kecelakaan lalu lintas di negara Asia Selatan itu. 

Diantara faktor utama lainnya yang menjadi penyebab kecelakaan dan kematian adalah cara berkendara yang buruk. Tidak jarang pengemudi menggunakan kecepatan berlebihan. Selain itu, penggunaan sabuk pengaman dan helm juga minim oleh para pengendara mobil dan motor di India. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA