Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Penuhi Hidup dengan Rasa Syukur dan Lihat Keajaibannya

Rabu 28 Jul 2021 15:36 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Penuhi Hidup dengan Rasa Syukur dan Lihat Keajaibannya

Penuhi Hidup dengan Rasa Syukur dan Lihat Keajaibannya

Foto: Pixabay
Rasa syukur dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih bahagia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasa syukur dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih bahagia. Rasa syukur juga memungkinkan seseorang untuk melihat kesulitan sebagai pelajaran hidup.

Alih-alih mengeluh dan bersedih, rasa syukur jauh lebih mendorong kepositifan dan kualitas hidup yang lebih baik. Sederhananya, rasa syukur berdampak pada kebahagiaan. 

Baca Juga

"Perspektif kita adalah realitas kita. Perspektif bersyukur adalah salah satu yang membantu kita di jalan kebangkitan dan penghargaan spiritual kita," ujar Monique Hassan dilansir dari About Islam, Rabu (28/7).

Sebagai advokat psikologi positif, Hassan melihat nilai manfaat dari rasa syukur sebagai bagian dari proses penyembuhan serta gaya hidup sehari-hari. Ini menggunakan unsur optimisme dan kebahagiaan. 

"Alih-alih melihat dapur setengah kosong, pilihlah untuk melihatnya setengah penuh dan ucapkan terima kasih kepada kekuatan Anda yang lebih tinggi," kata Hassan.

Berucap syukur tidak melulu pada saat menerima kejutan besar. Berucap syukur dapat dimulai dari hal-hal kecil dan sederhana. Percayalah ini mampu mengubah suasana hati.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA