Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Sting Puji BTS Usai Cover Lagu 'I'll Be Missing You'

Rabu 28 Jul 2021 15:13 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Penampilan BTS saat membawakan cover lagu

Penampilan BTS saat membawakan cover lagu

Foto: BBC Radio 1 Live Lounge/Youtube
Sting membagikan tautan penampilan BTS dan memberikan banyak emoji tepuk tangan.

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL -- Musisi dan anggota band The Police, Sting, memuji cover lagu “I’ll Be Missing You” oleh grup K-pop, BTS. Sting dikenal sebagai penyanyi utama, bassist, sekaligus penulis lagu untuk band rock ikonik Inggris, The Police. Dia telah menjadi nama besar di industri musik selama beberapa dekade.

Dilansir di Korea Boo pada Rabu (28/7), Sting cukup terkesan dengan penampilan itu, dengan membagikan tautan penampilan BTS serta memberi banyak emoji tepuk tangan di Twitter-nya. Sting awalnya menulis lagu "Every Breath You Take" yang terkenal sebagai sampel oleh Faith Evans dan Puff Daddy di lagu mereka"I'll Be Missing You” yang juga menampilkan grup R&B, 112.

Penggemar BTS, ARMY, kemudian merayakan fakta bahwa BTS telah menarik perhatian begitu banyak legenda musik selama beberapa bulan terakhir, seperti Queen, Usher, Boyz II Men, Elton John, serta Sting. BTS menambahkan sentuhan sendiri selama cover mereka di BBC Radio 1 Live Lounge dengan menambahkan lirik Korea ke bagian rap dari Suga dan J-Hope. Kedua rapper itu menunjukkan bagaimana mereka menyesuaikan lagu tersebut dengan pandemi Covid-19 dengan pesan untuk ARMY di seluruh dunia.

Suga menulis tentang perasaan membingungkan beradaptasi dengan kenormalan baru selama pandemi dengan akhir yang tidak pasti. “Kita sekarang terbiasa degan rutinitas yang terenggut, tapi tetap tidak bisa menyerah untuk hidup. Kita lebih lelah karena tidak tahu di mana ini akan berakhir. Kita adalah pulau yang kita buat sendiri karena kita tidak bisa saling percaya,” tulis Suga untuk menambahkan rap di penampilan BBC Radio 1 Live Lounge.

Paruh kedua syairnya berubah nada, berbagi pentingnya tetap positif dan mempersiapkan kehidupan sehari-hari yang tak terhindarkan kembali normal. “Semoga ada akhir untuk pandemi yang melelahkan ini. Pikiran negatif kadang bisa jadi minus. Saya tahu ini bukan akhir, jadi saya tidak bisa mengucapkan selamat tinggal. Ketika hari itu tiba, akan mengatakan 'Hai' seperti tidak ada yang terjadi,” tulis Suga.

Demikian pula, J-Hope mengungkapkan bagaimana dia berharap kehidupan kembali ke keadaan sebelum pandemi dan berjanji untuk bertemu penggemar lagi. “Saya benci dunia ini, jejak kita menjadi kenangan. Saya hanya mengosongkan pikiran, percaya tanpa syarat. Saya mengisinya setiap hari hanya dengan kesepian. Tidak seperti rindu yang melingkupiku. Kami merindukanmu, sayang. Kapanpun itu, semoga kita bertemu lagi, saya berjanji,” tulis J-Hope.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA