Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

...

Chelsea Terus Bujuk Sevilla untuk Lepas Kounde

Rabu 28 Jul 2021 15:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde (kiri).

Bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde (kiri).

Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Jules Kounde dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah Sevilla, Jules Kounde, muncul sebagai prioritas utama Chelsea dalam perekrutan pemain di jendela transfer musim panas kali ini. Setelah menginisiasi negosiasi dengan Sevilla, the Blues tengah berupaya keras untuk membujuk klub asal Andalusia itu untuk melepas bek tengah berusia 22 tahun tersebut.

Salah satu upaya Chelsea adalah dengan menyertakan bek tengah asal Prancis, Kurt Zouma, dalam proses kepindahan Kounde. Dengan menyertakan Zouma ditambah gelontoran dana transfer, the Blues berharap Sevilla mau melepas pemain yang masih terikat kontrak hingga 2024 tersebut.

''Chelsea terus mendorong kepindahan Kounde. Kurt Zouma bisa disertakan dalam proses kepindahan Kounde, Sevilla pun sepertinya menyambut positif rencana itu. Usai dimulai kemarin, pembicaraan antara kedua klub terus berlanjut. Kounde menjadi incaran utama Chelsea pada saat ini,'' tulis jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosialnya, Selasa (28/7).

Sebelumnya, dalam lansiran The Guardian dan Sky Sports, Chelsea memang dilaporkan telah memulai pembicaraan dengan Sevilla soal kemungkinan mendatangkan Kounde. Sejauh ini, negosiasi antara kedua klub dikabarkan berlangsung positif.

Kounde sebenarnya memiliki nilai klausa pelepasan sebesar 80 juta euro. Kendati begitu, Chelsea disebut-sebut enggan mengaktifkan klausa pelepasan mantan bek tengah Bordeaux tersebut.

Klub asal London Barat itu lebih memilih untuk terus bernegosiasi dengan Sevilla untuk bisa melepas Kounde, termasuk dengan berbagai kemungkinan skema pertukaran pemain ditambah dana segar dalam rencana kepindahan tersebut. Selain sebagai investasi jangka panjang, kehadiran Kounde di lini belakang the Blues diharapkan bisa meningkatkan opsi pemain buat pelatih Thomas Tuchel.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA