Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Sambut Mahasiswa Baru, UBSI Purwokerto Hadirkan BTS

Rabu 28 Jul 2021 14:35 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto memberikan beasiswa pada setiap calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto memberikan beasiswa pada setiap calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan.

Foto: UBSI
UBSI Purwokerto berikan beasiswa tanpa syarat bagi yang ingin tempuh pendidikan

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Menempuh pendidikan di perguruan tinggi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualifikasi. Keahlian yang dimiliki setelah kuliah tentu dapat mengantarkan setiap orang untuk memiliki karir yang cerah.

Namun, di saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini, sebagian orang berpikir beberapa kali untuk melanjutkan pendidikan. Kendala utama dari melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi adalah biaya. 

Akan tetapi, saat ini Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto memberikan beasiswa pada setiap calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan. Vadlya selaku koordinator marketing dan komunikasi (Markokm) Universitas BSI kampus Purwokerto menjelaskan bahwa siapa saja dapat memperoleh beasiswa hingga lulus.

“Sebagai bentuk apresiasi Universitas BSI terhadap calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan, maka pihak kampus memberikan BTS (Beasiswa Tanpa Syarat). BTS ini dapat diperoleh hingga mahasiswa lulus kuliah,” tutur Vadlya pada media, Selasa (27/7).

Vadlya juga menerangkan, beasiswa yang diperoleh sebesar 25 persen biaya kuliah dan 25 persen uang gedung. Setiap calon mahasiswa dapat memperoleh BTS, bagi yang mendaftarkan diri pada prodi Sistem Informasi (D3), Sistem Informasi (Diploma Sarjana) dan Teknologi Komputer (D3).

“BTS ini diharapkan dapat membantu calon mahasiswa agar tidak terlalu terbebani dengan biaya kuliah terutama di kala wabah seperti ini. BTS ini juga diberikan kepada calon mahasiswa tanpa adanya batasan kuota,” pungkasnya.

Covid-19 tidak semestinya menjadi halangan untuk dapat kuliah. Apalagi dengan adanya BTS yang dapat meringankan beban biaya.

“Setiap orang memiliki harapan untuk masa depan yang lebih baik. Universitas BSI kampus Purwokerto akan selalu memberikan apresiasi untuk siapa saja yang ingin melanjutkan pendidikan dengan program beasiswa yang ada. BTS menjadi salah satu penghargaan bagi mereka yang berani untuk kuliah di masa pandemi Covid-19,” tandasnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA