Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

MRT Jakarta Gelar Vaksinasi Covid Gratis di Stasiun Blok A

Rabu 28 Jul 2021 13:47 WIB

Rep: Flori Sidebang / Red: Ratna Puspita

PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali akan menggelar program vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat umum. Kegiatan ini bakal berlangsung selama tiga hari, yakni 29-31 Juli 2021 mulai pukul 08.00-15.00 WIB di Stasiun Blok A dengan menyuntikan vaksin jenis Sinovac. (Foto: Lokasi vaksin COVID-19  di Stasiun MRT Blok A)

PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali akan menggelar program vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat umum. Kegiatan ini bakal berlangsung selama tiga hari, yakni 29-31 Juli 2021 mulai pukul 08.00-15.00 WIB di Stasiun Blok A dengan menyuntikan vaksin jenis Sinovac. (Foto: Lokasi vaksin COVID-19 di Stasiun MRT Blok A)

Foto: Prayogi/Republika.
Vaksinasi dengan Sinovac pada 29-31 Juli 2021 pukul 08.00-15.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali akan menggelar program vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat umum. Kegiatan ini bakal berlangsung selama tiga hari, yakni 29-31 Juli 2021 mulai pukul 08.00-15.00 WIB di Stasiun Blok A dengan menyuntikan vaksin jenis Sinovac.  

“Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan MRT Jakarta adalah upaya kami dalam merespons, mencegah, dan menghentikan penyebaran virus jauh lebih luas melalui pemberian vaksin serta mendukung program percepatan vaksin khususnya di DKI Jakarta. Sasarannya untuk kategori usia 12 tahun ke atas," kata Plt Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/7).

Baca Juga

Dia menjelaskan, bagi masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dosis pertama dapat langsung mendatangi lokasi yang telah ditentukan atau terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui aplikasi JAKI dengan memilih sentra vaksinasi MRT di Stasiun Blok A. Ahmad juga mengimbau agar warga yang akan mengikuti program vaksinasi ini dapat membawa kartu identitas berupa KTP untuk usia 18 tahun ke atas, dan Kartu Keluarga (KK) untuk usia 12- 17 tahun.

"Karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera mendaftar dan mengikuti vaksinasi gratis dosis pertama di MRT Jakarta. Silakan dipilih sentra vaksinasi yang ada di MRT Jakarta, tepatnya Stasiun MRT Blok A dan bisa langsung datang hanya dengan membawa KTP ataupun Kartu Keluarga, kami akan layani," jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi tersebut, dapat melakukan pendaftaran secara langsung di lokasi vaksinasi atau dapat juga melalui aplikasi Jaki dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut.

1. Melakukan pendaftaran melalui aplikasi Jaki

2. Membawa hasil cetak Kartu Kendali Vaksinasi/pre-screening

3. WNI usia 18 tahun ke atas (menggunakan nomor KTP)

4. WNI usia 12—17 tahun didaftarkan dengan Nomor Induk Keluarga (NIK) yang terdapat

di Kartu Keluarga

5. Sehat dan tidak hamil. Apabila penyintas Covid-19, minimal sudah sembuh tiga bulan

6. Menunjukkan surat rekomendasi dokter rawat apabila sedang dalam penanganan

penyakit

7. Tidak terdaftar sebagai penerima vaksin sebelumnya

8. Menunjukkan KTP asli

9. Membawa dan menunjukkan seluruh dokumen persyaratan pada hari pelaksanaan 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA