Rabu 28 Jul 2021 12:50 WIB

Seleb TikTok Juyy Putri tak Tahu PPKM Diperpanjang

Juyy meminta maaf telah menggelar pesta dan melanggar protokol kesehatan.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Agus Yulianto
Ulang tahun (Ilustrasi)
Foto: Diolah
Ulang tahun (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kuasa Hukum Seleb TikTok Juyy Putri atau Julia Eka Putri (18 tahun), Gusjoy Setiawan, mengatakan, pesta mewah yang digelar kliennya di salah satu hotel Kota Bekasi, tak bertujuan untuk membuat konten. "Acara tersebut pada tanggal 21 Juli bukan berniat mau buat konten, tapi acara tasyakuran ulang tahun Juy," kata Gusjoy kepada wartawan, Rabu (28/7).

Dia menjelaskan, kliennya tidak tahu jika PPKM darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Gusjoy menyebut, kliennya menyangka PPKM darurat berakhir pada 20 Juli.

"Tahunya tanggal 20 itu terakhir PPKM darurat. Jadi klien saya tidak tahu," ujar dia.

Kendati begitu, dia mengakui, bahwa tindakan kliennya itu salah lantaran menggelar pesta dan melanggar protokol kesehatan. Di samping itu, Gusjoy juga meminta maaf atas nama klien lantaran telah membuat keresahan di masyarakat.

Menurutnya, video yang beredar itu menjadi viral lantaran ada tamu undangan yang memposting. "Mereka berdua mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada masyarakat karena jadinya heboh dan jadi pelajaran bahwa kita semua harus taat hukum. Jangan melakukan tindakan yang membuat resah masyarakat lagi," kata dia.

Sebelumnya, video yang beredar menunjukkan seleb TikTok Juyy Putri ini tampak mengenakan gaun warna pink. Dia terlihat masuk ke ballroom hotel yang sudah di-setting sebagai tempat pesta ulang tahun dengan tema pink.

Terlihat sejumlah tamu undangan yang hadir. Juyy Putri yang baru genap berusia 18 dan beberapa di antaranya terlihat tidak memakai masker.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement