Rabu 28 Jul 2021 11:01 WIB

Pengumuman Kedatangan Varane Undang Reaksi dari Fan Rival

Banyak yang kagum dengan kemampuan Varane.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain tim sepak bola nasional Prancis Raphael Varane berbicara selama konferensi pers di Clairefontaine, selatan Paris, Prancis, 27 Mei 2021.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Pemain tim sepak bola nasional Prancis Raphael Varane berbicara selama konferensi pers di Clairefontaine, selatan Paris, Prancis, 27 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pengumuman Manchester United tentang perekrutan bek Real Madrid Raphael Varane mengundang reaksi dari fan rival. Varane hanya tinggal menunggu tes medis untuk menjadi pemain MU secara resmi. 

Setelah menyetuju persyaratan pribadi, MU dan Real Madrid juga sudah sepakat dengan nilai transfer 43 juta Poundsterling.

Kedatangan Varane akan menambah kualitas pertahanan MU. Ia akan menjadi patner Harry Maguire. Kesepakatan ini menjadi akhir dari pencarian MU terhadap bek tengah berkualitas jelang musim baru bergulir.

Fan MU sangat senang dengan kabar kian dekatnya Varane merapat ke Old Trafford. Namun fan rival juga bereaksi. Pendukung Arsenal, Chelsea, Manchester City memberikan reaksinya di media sosial.

“Bicara tentang penandatanganan pernyataan: Varane. Sementara itu, Arsenal membayar £50 juta untuk Ben White,” tulis salah satu akun twitter @TheSawgee dilansir dari Manchester Evening News.

“Jadi Chelsea punya rencana untuk menandatangani CB selama ini dan kami membiarkan Man Utd menandatangani Varane tanpa lawan?,” kata fan Chelsea di akun twitter @Ralph_Prodigy.

Fan City juga tak ketinggalan memberikan komentar atas pengumuman MU atas kedatangan Varane. Melalui kolom komentar, pemilik akun twitter @RealKashLatif juga berkomentar “Bangun Manchester City”.

Komentar-komentar tersebut menunjukkan kekaguman sejumlah pihak kepada Varane. Fan Chelsea dan Arsenal heran di saat klub mereka mencari bek tengah justru membiarkan Varane merapat ke MU. Arsenal justru mendekat bek Brighton, Ben White dan Chelsea mengincar bek Sevilla Jules Kounde.

MU mencapai kesepakatan lebih baik dari rivalnya karena yang didapatkan seorang  pemain berkelas dan berpengalaman dengan harga lebih rendah. Adapun City belum bergerak pada bursa transfer musim panas ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement