Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Peluang Karier Alumni Universitas BSI Purwokerto Menjanjikan

Rabu 28 Jul 2021 10:38 WIB

Red: Hiru Muhammad

Kuliah sarjana menjadi salah satu cita-cita yang ingin digapai oleh siswa yang akan lulus dari bangku SMA. Era teknologi membuat kuliah dengan program studi yang berkaitan erat dengan teknologi semakin diminati. Apalagi sejak adanya pandemi Covid-19, beberapa aktivitas dibantu dengan peranan dari teknologi.

Kuliah sarjana menjadi salah satu cita-cita yang ingin digapai oleh siswa yang akan lulus dari bangku SMA. Era teknologi membuat kuliah dengan program studi yang berkaitan erat dengan teknologi semakin diminati. Apalagi sejak adanya pandemi Covid-19, beberapa aktivitas dibantu dengan peranan dari teknologi.

Foto: istimewa
Universitas BSI salah satu kampus IT yang hadir untuk memberikan edukasi teknologi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Kuliah sarjana menjadi salah satu cita-cita yang ingin digapai oleh siswa yang akan lulus dari bangku SMA. Era teknologi membuat kuliah dengan program studi yang berkaitan erat dengan teknologi semakin diminati. Apalagi sejak adanya pandemi Covid-19, beberapa aktivitas dibantu dengan peranan dari teknologi.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)kampus Purwokerto merupakan salah satu kampus IT yang hadir untuk memberikan edukasi tentang teknologi. Kini, calon mahasiswa dapat memilih program studi dengan jenjang sarjana. Terdapat dua program studi yang ada di Univeristas BSI kampus Purwokerto yaitu Sistem Informasi (Diploma+Sarjana) dan Teknologi Komputer. 

Chandra selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Purwokerto menyampaikan bahwa kampus memberikan progam menarik untuk calon mahasiswa, agar dapat menempuh pendidikan Sarjana dengan peluang karier lebih cepat. 

“Di era pandemi Covid-19, Universitas BSI kampus Purwokerto memberikan banyak program untuk menunjang keberhasilan mahasiswa. Salah satu program yang ada yaitu program DS (Diploma+Sarjana). Mahasiswa dapat melaksanakan perkuliahan selama delapan semester dengan memperoleh dua ijazah sekaligus,” ungkap Chandra  dalam keterangan tertulisnya, Rabu  (28/7). 

Program Diploma Sarjana membuat mahasiswa memiliki peluang karier lebih awal. Pasalnya di semester 6 mahasiswa akan memperoleh ijazah D3. Ijazah ini dapat digunakan untuk memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidang ilmu. Kemudian, selama dua semester mahasiswa dapat terus berkuliah sambil berkarier karena kuliah diselenggarkaan secara online (e-learning). Setelah dua semester dilalui, mahasiswa akan mendapatkan gelar Sarjana.

“Selain dapat lebih cepat bekerja, mahasiswa juga akan memperoleh beberapa keuntungan dari program ini. Beberapa keuntungan lain yang diperoleh mahasiswa diantaranya adalah biaya kuliah yang lebih terjangkau, kuliah secara e-learning, biaya kuliah dapat dicicil melalui Danacita dan memperoleh dua gelar sekaligus,” ucap Chandra.

Program Diploma menjadi salah satu solusi agar mahasiswa dapat lebih cepat bekerja jika dibandingkan dengan mahasiswa program sarjana lainnya. Di kampus Universitas BSI kampus Purwokerto, program DS (Diploma+Sarjana)  dapat diambil untuk jurusan Sistem Informasi.

“Saat ini, program DS tersedia untuk jurusan Sistem Informasi. Kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada mahasiswa. Kedepannya, tidak menutup kemungkinan program ini juga akan dibuka untuk jurusan lainnya,” imbuh Chandra.

Saat ini, Universitas BSI kampus Purwokerto membuka penerimaan mahasiswa baru gelombang 5 yang dimulai pada tanggal 7 Juli 2021 hingga 3 Agustus 2021. Segera daftarkan diri melalui aplikasi PMB UBSI yang bisa di unduh secara gratis melalui playstore, dan dapatkan Beasiswa Tanpa Syarat (BTS). 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA