Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Ini Lima Bek Tengah Terbaik Liga Primer Inggris, Ada Varane

Rabu 28 Jul 2021 09:28 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Raphael Varane dari Prancis beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Prancis di Budapest, Hongaria, 19 Juni 2021.

Raphael Varane dari Prancis beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Prancis di Budapest, Hongaria, 19 Juni 2021.

Foto: EPA-EFE/Darko Bandic
Raphael Varane akan segers diumumkan sebagai pemain MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebagian besar mungkin setuju bahwa bek milik Liverpool Virgil van Dijk salah satu bek terbaik di Liga Inggris tahun lalu. Pemain Internasional Belanda tersebut menjadi pilar penting dalam kesuksesan The Reds meraih Liga Champions dan Liga Inggris sebelum akhirnya harus absen lama karena cedera lutut serius Oktober lalu.

Akan segara merapatnya Raphael Varane ke Manchester United dari Real Madrid, maka Liga Primer Inggris akan menjadi rumah bagi bek tengah terbaik dan termahal di dunia. Berikut lima bek terbaik dan termahal yang menurut talkSport selain Van Dijk:

 

1. Ruben Dias-Manchester City (61,2 juta Poundsterling)

Pemain ini menempati urutan pertama sebagai bek terbaik dan termahal menurut talkSport. Dia relatih tak dikenal oleh publik sepakbola Inggris ketika didatangkan City dari Benfica. Namun ia mampu membuktikan diri bahwa dirinya layak dihargai mahal dengan mempersembahkan gelar Liga Inggris dan Piala Carabao di musim perdananya bersama City.

Dias juga mendapatkan penghargaan Premier League Player of the Season dan dinobatkan sebagai FWA Footballer of the Year. Usianya yang masih 24 tahun ia diprediksi akan menjadi bek terbaik di masa depan.

2. Harry Maguire-Manchester United (80 juta Poundsterling)

Bek milik Manchester United ini menempati urutan kedua sebagai bek termahal dan terbaik Liga Inggris. Penampilan Maguire menjadi pemain yang paling diperhatikan di Liga Inggris sejak menjadi bek termahal di dunia. Ia didatangkan MU dari Leicester City pada 2019. Ia selalu menjadi pilihan utama pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer.

Maguire benar-benar menjadi pemain penting di MU. Dalam lima pertandingan terakhir MU musim lalu tanpa Maguire, Setan Merah hanya menang satu kali dan satu kalah di final Piala Eropa. Di dinilai sama bagusnya dengan Van Dijk.

 

3. Thiago Silva-Chelsea (gratis)

Meski didatangkan secara gratis setelah kontraknya tak berlanjut di Paris Saint-Germain (PSG), Silva tetap salah satu bek tengah terbaik di dunia. Pemain Internasional Brazil tersebut tampil kuat di lini belakang The Blues dan turut membantu memenangkan Liga Champions Mei lalu.

Chelsea juga menjadi tim yang kebobolannya sedikit di Liga Inggris musim lalu yaitu 36 gol. Mereka hanya kalah dari Manchester City yaitu 32 gol.

 

4. Raphael Varane-Manchester United (43 juta Poundsterling).

Meski belum diumumkan secara resmi, pengumuman Varane sebagai pemain MU hanya menunggu waktu. Pasalnya, Real Madrid dan MU sudah mencapai kesepakatan dan tinggal menantikan tes medis dan persyaratakan pribadi dengan sang pemain.

Varane salah satu bek tengah terbaik dunia. Pertahanan kokoh Madrid berkat peran pemain Internasional Prancis tersebut. Ia mempersembahkan banyak gelar untuk Los Blancos sejak kedatangannya pada 2011, diantaranya empat Liga Champions dan tiga gelar La Liga.

 

5. John Stones-Manchester City (47,5 juta Poundsterling)

Stones menduduki urutan kelima dalam daftar bek tengah terbaik dan termahal. Kemajuan Stones sangat luar biasa. Awal musim lalu, ia berjuang masuk ke skuad utama City. Sejak November dan seterusnya ia membentuk kerjasama yang tangguh bersama Dias hingga memenangkan Liga Inggris ketiga dalam empat tahun.

Penampilannya yang mengesankan membuat namanya masuk ke dalam skuad Inggris di Piala Eropa 2020. Konsistensinya juga yang membawa City lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA