Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Tottenham akan Wajibkan Sertifikat Vaksin untuk Penonton

Rabu 28 Jul 2021 08:19 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Vaksin. Ilustrasi

Vaksin. Ilustrasi

Foto: Prayogi/Republika.
Tanpa sertifikat ini, penonton dilarang memasuki stadion.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur bersiap untuk menguji coba penggunaan NHS Civud Pass atau sertifikat vaksin bagi para pendukung yang menghadiri pertandingan persahabatan pramusim mereka melawan Arsenal pada hari Ahad (1/8). Tim asuhan Nuno Espirito Santo akan menjamu The Gunners untuk pertandingan persahabatan kelima dan terakhir mereka menjelang musim baru Liga Primer Inggris.

Tim sedang mencari cara untuk menampung orang banyak dengan kapasitas yang aman dengan pandemi Covid-19 yang masih berkecamuk di Inggris Raya.

Pemerintah telah membatalkan pembatasan untuk memungkinkan penggemar kembali ke stadion untuk musim mendatang, dengan klub mencari cara untuk memastikan mereka tidak dilarang lagi.

Tottenham akan meminta penggemar untuk menunjukkan NHS Covid pass untuk pertandingan persahabatan mereka melawan Arsenal

Sejauh ini fokus utama pada mendorong pemain dan staf ruang belakang untuk divaksinasi terhadap penyakit tersebut.

Selain karyawan mereka sendiri, klub juga telah mendorong penggemar untuk menerima vaksinasi terhadap virus corona.

Tottenham telah membuka stadion mereka beberapa kali sebagai pusat pop-up vaksin untuk mendorong pendukung mendapatkan dosis mereka.

Meskipun kasus di Inggris menurun, kematian meningkat dan Spurs akan mengambil sikap lebih keras untuk memastikan keamanan di tempat mereka seminggu pada hari Minggu.

Pemerintah Inggris baru-baru ini mengumumkan bahwa vaksinasi penuh terhadap Covid-19 akan menjadi syarat masuk ke acara besar mulai 1 Oktober.

Dalam persiapan untuk undang-undang itu berlaku, Spurs akan menguji coba penggunaan NHS Covid Pass ketika saingan sengit mereka berkunjung ke markasnya.

Mereka yang ingin hadir harus membuktikan bahwa mereka telah divaksinasi penuh terhadap Covid-19 atau memiliki tes negatif dalam waktu 48 jam setelah pertandingan.

Pass akan diperiksa oleh penjaga tiket antara pemeriksaan tiket awal di bagian bawah tangga stadion dan sebelum kedatangan di pintu putar.

Pass akan berbentuk kode QR NHS, yang akan diminta oleh pendukung untuk diunduh, diambil layar, atau disalin sebelum pertandingan.

Mereka kemudian akan diminta untuk menunjukkan ini kepada petugas untuk memastikan mereka masuk ke stadion untuk kedua pertandingan.

Pendukung usia dibawah 18 tahun tidak akan menjadi bagian dari uji coba dan juga tidak perlu menunjukkan hasil tes negatif.

Dalam sebuah pernyataan klub, Tottenham menggambarkan uji coba sebagai 'kebutuhan' menjelang perubahan pedoman Pemerintah pada bulan Oktober.

"Tottenham Hotspur akan menguji coba penggunaan NHS Covid Pass untuk memverifikasi vaksinasi atau status Covid dari para pendukung yang menghadiri pertandingan putra dan putri kami melawan Arsenal pada Ahad 8 Agustus," bunyi pernyataan itu.

“Ini mengikuti pengumuman Pemerintah baru-baru ini dan kebutuhan klub untuk memulai persiapan potensi vaksinasi penuh terhadap Covid-19 sebagai syarat masuk ke acara besar mulai 1 Oktober,” lanjut pernyataan tersebut.

sumber : Mirror
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA