Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Demi Pulangkan Pjanic, Juventus Siap Lepas Ramsey

Rabu 28 Jul 2021 12:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Miralem Pjanic.

Miralem Pjanic.

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Kepergian Ramsey dinilai juga bisa meringankan beban keuangan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan tengah menyiapkan sejumlah rencana untuk bisa memboyong kembali Miralem Pjanic dari Barcelona. Salah satu rencana tersebut adalah dengan melepas gelandang asal Wales, Aaron Ramsey, pada jendela transfer musim panas kali ini.

Pjanic meninggalkan Stadion Allianz, Turin, pada awal musim lalu. Gelandang berusia 31 tahun itu menjadi bagian dari kepindahan Arthur Melo dari Barcelona ke Juventus. Namun, selama semusim di Barcelona, Pjanic justru jarang mendapatkan kesempatan tampil.

Eks gelandang AS Roma itu hanya tampil di 19 laga di sepanjang La Liga Spanyol musim lalu. Kondisinya pun tidak lebih baik buat Pjanic pada musim depan. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, bahkan disebut-sebut telah menyebut Pjanic tidak termasuk dalam skema permainan yang bakal diusungnya di Barcelona pada musim depan.

Di sisi lain, kembalinya Massimiliano Allegri ke kursi pelatih Juventus memunculkan rumor soal rencana Si Nyonya Tua untuk memboyong kembali Pjanic ke Turin. Si Nyonya Tua pun dikabarkan siap melepas Ramsey demi bisa merekrut Pjanic, yang telah mempersembahkan empat gelar scudetto Serie A Liga Italia selama mengenakan seragam I Bianconeri.

Kepergian Ramsey dinilai bisa meringankan beban keuangan Juventus. Kondisi ini tentu kian memudahkan Juventus untuk bisa merekrut Pjanic. Dengan gaji mencapai 400 ribu per pekan, mantan gelandang Arsenal itu merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di skuad Juventus pada saat ini.

Bahkan, manajemen Juventus dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan sejumlah klub Liga Primer Inggris terkait kemungkinan kepindahan Ramsey. ''Klub asal Italia itu sudah melakukan negosiasi dengan Wolverhampton Wanderers dan Tottenham Hotspur soal peluang transfer Ramsey,'' tulis laporan Sports, Selasa (27/7).

Sebelumnya, sejumlah klub Liga Primer Inggris sempat begitu santer dikabarkan siap menampung Ramsey, yang hijrah ke Juventus pada 2019. Selama dua musim memperkuat Si Nyonya Tua, Ramsey tercatat tampil di 65 laga dan menyumbang enam assist di semua ajang serta mempersembahkan satu gelar scudetto dan satu trofi Coppa Italia.

Juventus pun dilaporkan sudah menyiapkan berbagai skema kepindahan Pjanic pada Barcelona, termasuk kemungkinan meminjam mantan gelandang Lyon tersebut selama semusim penuh pada musim depan. ''Kepergian Ramsey akan membuka pintu yang begitu lebar buat Pjanic untuk bisa bergabung bersama Juventus. Skema peminjaman pemain pun sudah bisa dilayangkan Juventus pada pekan depan,'' lanjut laporan Sports tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA