Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Chelsea Buka Pembicaraan Transfer Jules Kounde dari Sevilla

Rabu 28 Jul 2021 05:23 WIB

Red: Israr Itah

Bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde (kiri) diburu Chelsea.

Bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde (kiri) diburu Chelsea.

Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Chelsea sudah mencapai kesepakatan personal untuk kontrak Kounde.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea dilaporkan tengah membuka pembicaraan dengan Sevilla untuk mendapatkan bek tengah Jules Kounde dari klub Spanyol tersebut. Menurut laporan jurnalis spesialis bursa transfer, Fabrizio Romano, Chelsea sudah mencapai kesepakatan personal untuk kontrak Kounde di Stamford Bridge hingga Juni 2026.

Belum ada kesepakatan harga untuk Kounde. Namun, Sevilla dilaporkan tengah mencari opsi tukar tambah dan mendapatkan bek tengah Kurt Zouma untuk menyeberang ke Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca Juga

Bila kesepakatan tercapai, bek Kounde bisa menjadi rekrutan pertama Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Chelsea kabarnya begitu ngotot memburu penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland tetapi tawaran mereka berkali-kali ditolak.

Kounde baru dua musim berada di Sevilla sejak dibeli seharga 25 juta euro (sekira Rp429,2 miliar) dari Bordeaux pada 2019. Dalam dua musim ini, Kounde membukukan 88 penampilan di semua kompetisi untuk Sevilla termasuk peran pentingnya saat menjuarai Liga Europa 2019/20.

Kounde belakangan masuk dalam skuad akhir tim nasional Prancis untuk putaran final Euro 2020 dan tampil saat menghadapi Portugal di laga penyisihan Grup F.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA