Selasa 27 Jul 2021 21:17 WIB

Ford Mustang Shelby GT500, Berapa Sih Harganya?

Ford Mustang Shelby GT500 kini memiliki nilai pasar di atas Rp 10 miliar.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ford Mustang Shelby GT500
Foto: car and driver
Ford Mustang Shelby GT500

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netizen dihebohkan oleh sebuah mobil mewah yang terbakar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Senin (26/7). Mobil yang terbakar itu merupakan mobil yang terlihat seperti Ford Mustang Shelby GT500 yang diproduksi pada 1966.

Mobil ini merupakan mobil klasik yang tergolong dalam muscle car. Kehadiranya pun sempat tenar karena tampil dalam film berjudul Gone in 60 Seconds yang dibintangi oleh Nicolas Cage.

Baca Juga

Soal dapur pacu, mobil ini dibekali dengan mesin V8 berkapasitas 3,6 liter. Beragam keunggulan performa dan nilai historis dari mobil ini pun membuat Ford Mustang Shelby GT500 kini memiliki nilai pasar di atas Rp 10 miliar. Namun, perlu untuk didalami lagi apakah mobil yang terbakar itu benar-benar merupakan Ford Mustang Shelby GT500 atau sebuah mobil replika.

Saat ini, Ford masih memasarkan Ford Mustang Shelby GT500. Untuk produk lansiran 2021, mobil ini dibekali dengan mesin 5,2 liter V8 supercharged.

Kemampuan Ford Mustang Shelby GT500 model year 2021 membuat mobil ini jadi mobil paling bertenaga yang pernah dibuat oleh pabrikan Amerika tersebut. Sebab, Ford Mustang Shelby GT500 dibekelai dengan mesin berkemampuan 760 daya kuda.

Mobil dengan dukungan transmisi otomatis 7 speed dual clutch ini pun hadir dengan bahasa desain yang khas. Sebagai muscle car, mobil ini pun ditunjang oleh garis desain yang atletis dilengkapi dengan day running light yang ikonik.

Sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh pproduk ini pun membuat Ford Mustang kembali dinobatkan sebagai sportcar paling sukses.

Tahun lalu, Ford Mustang dinobatkan sebagai sports cars paling sukses untuk periode 2019. Kini, Ford Mustang kembali menyabet gelar yang sama untuk periode 2020.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement