Rabu 28 Jul 2021 03:19 WIB

Jateng Terkendala Stok Vaksin Covid-19

Ganjar minta tambahan 2,4 juta dosis vaksin Covid-19.

Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo.
Foto: istimewa
Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jateng terkendala stok vaksin yang diberikan pemerintah pusat. Rencananya pekan ini stok vaksin untuk Jateng akan tiba.

"Kita tuh siap sebenarnya, infrastruktur kita tidak kurang, tinggal tunggu vaksinnya saja, dan alhamdulillah perhatian dari Menkes sudah ada. Kita ditambah, bahkan Presiden saja telepon saya langsung untuk percepatan ini," kata Ganjar, Selasa (27/7).

Baca Juga

Ganjar mengungkapkan, Provinsi Jateng akan mendapatkan tambahan alokasi 700 ribu dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan pada pekan ini. "Kemarin saja kita mendapatkan kiriman Astrazeneca 270 ribu vial dan 500 ribu vial Sinovac. Kan berarti sekitar 700 ribu lebih, ini cara kita mempercepat," ujarnya.

Ganjar mengaku sebenarnya meminta tambahan vaksin pada Kementerian Kesehatan setiap pekan sebanyak 2,4 juta dosis vaksin dan pihaknya siap melakukan percepatan itu. "Saya sih permintaannya 2,4 juta (dosis vaksin) setiap minggu, dan kita siap," katanya.

Menurut Ganjar, antusiasisme masyarakat Jateng untuk mengikuti Program Vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Dia optimistis bisa melakukan percepatan vaksinasi.

"Kalau saya melihat antusiasme masyarakat untuk divaksin itu bagus di Jateng. Jadi ini saya temukan di hampir semua tempat yang saya kunjungi selama kami berkunjung di komplit 35 kabupaten/kota," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement