Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Barcelona Berharap Bisa Segera Resmikan Kontrak Baru Messi

Rabu 28 Jul 2021 01:48 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kiri).

Lionel Messi (kiri).

Foto: EPA
Messi diharapkan gabung bersama rekan-rekan setim di Barcelona saat pramusim.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona secara resmi telah berakhir pada 30 Juni 2021. Kendati begitu, pemain berjuluk La Pulga itu dikabarkan bersedia menandatangani kontrak baru bersama klub asal Katalan tersebut, termasuk dengan adanya kemungkinan pemangkasan gaji sebesar 50 persen.

Meski berstatus sebagai free agent, Messi bahkan enggan menerima tawaran dari klub lain demi bisa memperkuat Barcelona pada musim depan. Kabarnya, Messi akan mendapatkan kontrak baru dengan durasi selama lima tahun. Pun dengan adanya klausul pemangkasan gaji.

Di kontrak sebelumnya, pengoleksi enam gelar Ballon d'Or itu diketahui menerima gaji sebesar 500 ribu poundsterling per pekan. Kedua belah pihak, manajemen Barcelona dan Messi, yang diwakili sang ayah, Jorge Messi, dilaporkan telah mencapai kesepakatan.

''Secara prinsip, kesepakatan antara kedua pihak memang telah tercapai. Namun, proses penulisan kontrak, yang dilakukan oleh pengacara kedua belah pihak, secara formal masih terus berjalan. Hal inilah yang memakan waktu,'' tulis laporan Sports, Selasa (27/7).

Barcelona dikabarkan ingin proses ini bisa segera selesai. Bahkan, manajemen Blaugrana memiliki target, Messi sudah menandatangani kontrak baru sebelum gelaran Joan Gamper Trofi, yang bakal dihelat pada 8 Agustus 2021 mendatang. Rencananya, dalam laga pra-musim tersebut, Barcelona akan menghadapi Juventus di Stadion Camp Nou.

''Barcelona berharap sudah bisa mengumumkan kontrak baru Messi tersebut sebelum laga Barcelona kontra Juventus itu digelar. Dengan begitu, kontrak baru Messi sudah bisa diumumkan secara resmi pada awal pekan pertama Agustus mendatang,'' lanjut laporan Sport tersebut.

Setelah menandatangani kontrak baru bersama Barcelona, pemain berusia 34 tahun itu diharapkan sudah bergabung bersama rekan-rekan setimnya di Barcelona untuk melakoni latihan pra-musim pada 2 Agustus.

Sebelumnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan, proses negosiasi kontrak baru Messi terus menunjukan sinyal positif.

''Apa yang kami inginkan adalah Messi bertahan di klub ini. Kami sangat puas dengan kemajuan yang ditunjukkan oleh kedua belah pihak. Saat ini, Messi tengah berlibur. Kami akan bekerja keras untuk bisa membuat kontrak yang bisa memuaskan semua pihak,'' jelas Laporta di laman resmi klub.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA