Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

5 Kegagalan Transfer dari Real Madrid ke Liga Inggris

Selasa 27 Jul 2021 19:17 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Alvaro Morata saat memperkuat Chelsea.

Alvaro Morata saat memperkuat Chelsea.

Foto: Nigel French/PA via AP
Rio Ferdinand menyuarakan keprihatinan atas penandatanganan Varane ke MU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) baru saja menyelesaikan transfer Raphael Varane dari Real Madrid. Seperti banyak tim-tim Liga Primer Inggris, MU telah berjuang untuk mendapatkan yang terbaik dari pemain yang didatangkan dari Los Blancos meskipun membayar biaya mahal selama bertahun-tahun.

Rio Ferdinand menyuarakan keprihatinan atas penandatanganan Varane ke Old Trafford. Eks bek MU ini berkaca kepada track record eks Madrid yang hijrah ke Inggris sebelumnya. Sebab tak semuanya transfer penggawa Los Blancos berakhir indah.

Baca Juga

Berikut adalah lima transfer pemain Madrid yang membuat klub Inggris menyesali uang yang sudah mereka keluarkan, dikutip dari Mirror, Selasa (27/7).

1. Angel Di Maria

Di Maria hanya bertahan satu musim di Old Trafford sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain. Angel Di Maria dianggap sebagai salah satu pemain sayap terbaik di Eropa, tetapi semakin sedikit waktunya bersama Manchester United justru semakin baik.

Setan Merah membayar transfer sebesar 59,7 juta poundsterling untuk mengontrak pemain sayap Argentina dari Real Madrid pada tahun 2014 tetapi ia hanya bertahan satu musim di Old Trafford.

Di Maria mencetak empat gol dalam 32 pertandingan selama musim yang sangat mengecewakan di bawah polesan pelatih Louis van Gaal. Ia dijual ke PSG dengan biaya 44 juta poundsterling, yang berarti United menderita kerugian yang signifikan pada pemain tersebut.

2. Alvaro Morata

Alvaro Morata telah menghadapi kritik keras di mana pun ia bermain, baik itu untuk Real Madrid, Juventus, atau di tingkat internasional dengan Spanyol.

Meski begitu, ia juga telah membuktikan dirinya sebagai pemain berkelas yang mampu melangkah ke panggung besar, seperti yang ditunjukkan dengan tiga golnya di Euro 2020.

Namun Morata kesulitan mencetak gol setelah Chelsea merekrutnya dengan rekor klub sebesar 60 juta poundsterling dari Real Madrid pada 2017.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya mencetak 24 gol dalam 72 pertandingan untuk the Blues sebelum dipinjamkan ke Atletico Madrid pada Januari 2019.

Untungnya bagi Chelsea, mereka berhasil mendapatkan kembali jumlah besar yang mereka habiskan untuk Morata ketika dia memastikan kembali dipermanenkan Atletico pada musim panas lalu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA