Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Bek Persebaya Fokus Jaga Kondisi Fisik Saat Latihan Mandiri

Selasa 27 Jul 2021 17:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Alie Sesay.

Alie Sesay.

Foto: tangkapan layar youtube.
Alie Sesay berharap segera ada kabar baik soal Liga 1 dalam waktu dekat

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bek Persebaya Surabaya, Alie Sesay, memilih fokus menjaga kondisi kebugaran fisiknya sembari menunggu kepastian kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022. Menurutnya, dalam situasi sulit karena pandemi Covid-19 saat ini tentu yang bisa dilakukan oleh pemain adalah tetap fokus menjaga kondisi dan juga berlatih semaksimal mungkin.

Alie Sesay berharap segera ada kabar baik soal Liga 1 dalam waktu dekat, terutama segera ada kepastian kapan kompetisi mulai bergulir.

“Iya ini adalah hal penting di saat situasi sulit seperti saat ini di mana penyebaran Covid-19 di Indonesia begitu panjang. Tapi pekan depan kabarnya kami akan memperoleh informasi soal kompetisi,” kata Alie dalam keterangan pers, Selasa (27/7). “Tentu itu kabar yang bagus, sementara waktu kami mengontrol dan menjaga kondisi untuk persiapan menghadapi liga.”

Alie mengungkapkan, seluruh pemain Persebaya sudah ingin segera bermain. Namun, mantan pemain Leicester City itu menyadari bahwa hal tersebut tidak akan mudah karena situasi pandemi yang dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan peningkatan sehingga diberlakukan kebijakan PPKM.

Menurut Alie, yang terpenting saat ini adalah menunjukkan sikap terhadap tim sebagai seorang pesepak bola profesional. Ia menegaskan akan selalu memberikan 100 persen kemampuan terbaiknya bagi tim yang dibela.

“Saya pikir sama, apa yang saya rasakan dengan yang dirasakan teman-teman. Kami ingin segera bermain tapi kami semua tahu kondisinya kurang baik seperti saat ini,” jelas pemain berusia 28 tahun itu. “Yang kami butuhkan motivasi diri yang baik dan juga sikap profesional terhadap pekerjaan sebagai pesepak bola dengan berlatih dan bermain 100 persen."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA