Selasa 27 Jul 2021 17:45 WIB

Gubernur Sumut: Varian Delta Covid-19 Ditemukan di Medan

Ada tambah satu orang lagi yang sedang diisolasi di Rumah Sakit Bunda Thamrin.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi
Foto: ANTARA/Fransisco Carolio
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyatakan bahwa virus C0v9d-19 varian delta terdeteksi di Kota Medan berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan."Ada tambah satu orang kemarin diisolasi di Rumah Sakit Bunda Thamrin," katanya saat rapat koordinasi penanganan lonjakan kasus Covid-19 dan pelaksanaan PPKM Mikro level 4 dan Level 3 kabupaten/kota di Medan, Selasa (27/7).

Gubernur memastikan tidak adanya penularan Covid-19 varian delta dari satu kasus tersebut. Meski demikian, pihaknya bekerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) akan terus melakukan testing guna mencegah terjadinya penyebaran varian baru virus tersebut. "Sementara, oleh ahlinya itu tidak ada, karena terisolasi dan sudah sembuh satu bulan lalu," ujarnya.

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa sebelumnya sudah ditemukan Covid-19 varian delta yang berasal dari 18 anak buah kapal (ABK) SV Miclyn yang berlabuh di Belawan, Sumut. Ia memastikan bahwa ke-18 orang itu saat ini sudah dinyatakan sembuh dan kapal tersebut juga sudah kembali berlayar.

"Sudah ada varian delta dari 18 orang plus satu orang ini di Sumut. Saya berharap tidak tersebar kepada orang lain, karena kecepatan penularannya tujuh sampai delapan kali dari varian lain," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement