Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Fernando Torres Resmi Kembali ke Atletico Madrid

Selasa 27 Jul 2021 17:24 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Legenda Atletico Madrid, Fernando Torres.

Legenda Atletico Madrid, Fernando Torres.

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Torres pun mengaku bangga bisa kembali ke klub yang membesarkan namanya tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Fernando Torres resmi kembali ke Atletico Madrid. Namun, mantan penyerang berjuluk El Nino itu tidak akan memperkuat Los Rojiblancos di atas lapangan hijau.

Torres, yang telah gantung sepatu pada 2019 itu, akan bergabung bersama tim pelatih di skuad junior Atletico Madrid pada musim depan. Sebagai alumni tim junior Los Rojiblancos, mantan striker timnas Spanyol itu diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam pengembangan pemain-pemain muda.

Secara khusus, Torres mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pelatih kepala di tim Juvenil A Atletico Madrid atau tim Atletico Madrid U-19 terhitung mulai dari musim 2021/2023. Sebelum dipercaya menangani tim Juvenil Atletico Madrid, Torres diketahui telah melakukan pengamatan dan belajar metodologi pelatihan di berbagai level tim junior Atletico Madrid pada musim lalu.

''Kini, Torres akan mengambil langkah lebih lanjut dengan langsung memimpin tim Juvenil,'' tulis pernyataan Atletico Madrid di laman resmi klub, Selasa (27/7).

Torres pun mengaku bangga bisa kembali ke klub yang membesarkan namanya tersebut. Kecintaannya terhadap Atletico Madrid membuat Torres begitu antusias untuk memulai kiprahnya sebagai pelatih.

''Bangga dan senang bisa kembali ke rumah (Atletico Madrid). Sekarang saatnya untuk bersiap menjawab tantangan baru. Kami akan melakukannya dengan tujuan melayani klub yang kami cintai ini,'' tulis Torres di akun media sosialnya seperti dikutip Marca, Selasa (27/7).

Mantan penyerang Liverpool itu bisa dibilang sebagai simbol kesuksesan akademi sepak bola Atletico Madrid. Bergabung bersama tim junior Madrid pada 1995, Torres mampu menembus tim utama Los Rojiblancos pada usia 17 tahun, tepatnya pada 2001.

Sejak saat itu, mantan pemain berusia 39 tahun itu menjadi andalan Atletico Madrid dalam merobek jala gawang lawan. Torres pun menjadi salah satu aktor penting dalam keberhasilan Los Rojiblancos promosi ke La Liga Spanyol pada musim 2002/2003.

Setelah tujuh musim memperkuat Atletico Madrid, Torres hijrah ke Liverpool dan kemudian memperkuat Chelsea. Pada musim 2014/2015, Torres sempat kembali ke Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.

Dua musim berstatus sebagai pemain pinjaman, Torres akhirnya direkrut secara permanen oleh Los Rojiblancos pada awal musim 2016/2017. Dalam kesempatan keduanya memperkuat Atletico Madrid, penyerang yang mengantarkan Spanyol merengkuh dua titel Piala Eropa dan satu gelar Piala Dunia itu sukses mempersembahkan satu gelar Liga Europa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA