Selasa 27 Jul 2021 16:34 WIB

5 Artis Hollywood yang Memulai Debut di Film Sci-Fi

Hemsworth bersaudara dinilai memiliki bakat untuk film bergenre sci-fi

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Chris dan Liam Hemsworth
Foto: aceshowbiz
Chris dan Liam Hemsworth

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebelum mencapai puncak, para pemain film sering memulai karier mereka dengan bergabung di televisi atau teater. Namun ketika mereka mendapatkan peran dalam film layar lebar, biasanya itu adalah film bergenre  horor maupun sci-fi atau fiksi ilmiah.

Bagi beberapa pemain film, peran tersebut membuat mereka menjadi figur ikonik di dunia sci-fi dan fantasi, sementara bagi yang lain merupakan batu loncatan untuk beralih ke peran yang lebih klasik dalam fitur komedi atau drama.

Siapa saja mereka? Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir di laman Screen Rant, Selasa (27/7):

1. Rachel Weisz - Death Machine (1994)

photo
Rachel Weisz - (EPA)

 

Pada 1994, ia memulai kariernya dalam sebuah film berjudul Death Machine, di mana dia berperan sebagai Junior Executive. Film ini menceritakan robot pembunuh dan cyborg. Meski tidak meninggalkan jejak di box office, film ini meluncurkan karier film Weisz. Setelah Death Machine, dia bermain di lebih banyak film dan benar-benar terkenal pada 1999 berkat blockbuster, The Mummy.

2. Ethan Hawke - Explorers (1985)

photo
Ethan Hawke - (EPA)

 

Aktor Ethan Hawke terkenal dalam film-film seperti Dead Poet Society, Training Day, dan Before Sunset. Hawke mendapatkan peran pertamanya dalam film sci-fi

Dalam film yang dirilis pada 1985 berjudul Explorers, Hawke memerankan Ben Crandall, seorang anak laki-laki yang terobsesi dengan film fiksi ilmiah tahun 1950-an. Dia meminta bantuan teman-temannya untuk membangun sebuah pesawat ruang angkasa.

Disutradarai oleh Joe Dante, Explorers meluncurkan karier film Hawke tanpa henti di mana dia memiliki kesempatan untuk bermain dalam berbagai genre film, termasuk romansa, thriller, bahkan barat.

3. Elijah Wood - Back to the Future II (1989)

photo
Elijah Wood - (Reuters)

 

Bagi kebanyakan orang, sulit untuk memisahkan Elijah Wood dari film The Lord of The Rings. Karier Elijah Wood dimulai jauh sebelum itu.

Peran pertama Wood sebagai aktor adalah di film Back to the Future II, di mana dia dapat dilihat secara singkat sebagai Video Game Boy. Meskipun peran ini bukan yang terbaik yang dimiliki Wood, film ini adalah permata berharga dalam filmografi aktor itu dan meluncurkan kariernya hingga sekarang.

4. Elisabeth Moss - Suburban Commando (1991)

photo
Elisabeth Moss (kanan). (Dok Blumhouse Productions)

 

Awal kariernya dimulai saat Elisabeth Moss berkecimpung di film TV. film fitur pertamanya adalah komedi sci-fi yang rilis pada 1991 berjudul Suburban Commando. Dia memainkan peran yang sangat kecil dalam film yang dibintangi oleh Hulk Hogan, Christopher Lloyd, dan Shelley Duvall ini.

Film itu menceritakan kisah seorang pahlawan antarbintang yang mencoba menyesuaikan diri di bumi. Setelah film itu, Moss kembali menghabiskan sebagian besar waktunya di TV dan baru pada pertengahan 1990-an dia mulai mendapat banyak peran di lebih banyak film. Dia terus sibuk bekerja dalam berbagai genre sampai mulai memainkan perannya yang paling berkesan seperti di The West Wing, Mad Men, Top of the Lake, dan sekarang The Handmaid's Tale.

5. Liam Hemsworth - Knowing (2009)

photo
Liam Hemsworth (kanan). - (AP)

 

Hemsworth bersaudara memiliki bakat untuk film sci-fi. Chris Hemsworth tidak hanya memulai karier film dalam genre itu, tetapi adiknya, Liam, juga melakukannya. Memang, sebelum menjadi bintang dewasa muda sebagai bagian dari waralaba Hunger Games, Liam mendapat peran layar lebar pertamanya dalam Knowing pada 2009.

Setelah Knowing, Hemsworth pindah ke film sci-fi lain yang berjudul Triangle dan drama romantis The Last Song. Namun, dia mendapat peran terobosannya dengan memainkan Gale Hawthorne dalam saga Hunger Games.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement