Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Ronaldinho Berharap Messi Terus Bertahan di Barcelona

Selasa 27 Jul 2021 16:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Ronaldinho dan Lionel Messi (kanan) saat masih sama-sama di Barcelona.

Ronaldinho dan Lionel Messi (kanan) saat masih sama-sama di Barcelona.

Foto: www.ligafutbol.ne
Saat Messi pensiun, nomor punggung 10 di Barcelona diharapkan juga ikut pensiun.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan gelandang serang Barcelona, Ronaldinho, berharap Lionel Messi bisa terus mengenakan seragam Barcelona hingga akhir kariernya. Bahkan, eks gelandang serang timnas Brasil itu menilai, saat Messi pensiun, nomor punggung 10 yang dikenakan Messi di Barcelona juga bisa ikut pensiun.

Kontrak Messi bersama Barcelona sebenarnya sudah resmi berakhir pada 30 Juni 2021. Baik Messi dan manajemen Blaugrana dikabarkan sudah mencapai kesepakatan soal kontrak baru, termasuk dengan kemungkinan pemangkasan gaji pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Namun, hingga kini Barcelona belum mengumumkan secara resmi kontrak anyar Messi tersebut. Ronaldinho pun berharap, mantan rekan setimnya di Barcelona itu bisa terus bertahan di klub asal Katalan tersebut.

Bahkan, secara tersirat, Ronaldinho juga berharap bisa melihat Messi pensiun di Barcelona. Nantinya, dengan pensiunnya Messi di Barcelona, maka Blaugrana diharapkan bisa ikut mempensiunkan nomor punggung 10 yang dikenakan Messi. Artinya, tidak ada lagi pemain yang akan mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona begitu Messi secara resmi mengundurkan diri dari pentas lapangan hijau.

''Messi harus tetap bertahan di Barcelona. Saat dia pensiun, yang saya harapkan masih dalam rentang waktu yang lama, nomor 10 yang biasa dipakainya di Barcelona diistirahatkan dan tidak ada lagi yang mengenakannya,'' ujar Ronaldinho kepada TuttoMercato seperti dikutip Marca, Selasa (27/7).

Ronaldinho dan Messi memang pernah berbagi lapangan saat sama-sama memperkuat Barcelona. Sementara Ronaldinho memperkuat Barcelona pada 2003 hingga 2008, Messi mulai memperkuat tim utama Barcelona pada 2004. Keduanya sama-sama mengantarkan Barcelona menjadi yang terbaik di pentas La Liga musim 2004/2005.

Pada musim berikutnya, tepatnya musim 2005/2006, menjadi puncak dari kerja sama keduanya di Barcelona. Messi dan Ronaldinho mengantarkan Barcelona merengkuh dua gelar sekaligus, yaitu trofi La Liga dan titel Liga Champions. Namun, kerja sama keduanya berakhir pada 2008 saat Ronaldinho hijrah ke Serie A Liga Italia dan merapat ke AC Milan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA