Selasa 27 Jul 2021 16:18 WIB

Netflix Kembangkan Serial Pokémon Live-action

Serial Pokemon disebut akan mirip dengan film 'Pokemon Detective Pikachu'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Serial Pokemon disebut akan mirip dengan film 'Pokemon Detective Pikachu'.
Foto: Warner Bros via AP
Serial Pokemon disebut akan mirip dengan film 'Pokemon Detective Pikachu'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix dilaporkan sedang mengembangkan serial Pokémon live-action terbaru. Judul film untuk proyek ini belum diungkap, namun seorang sumber mengatakan bahwa serial akan mirip dengan film “Pokemon: Detective Pikachu” (2019).

Proyek ini masih dalam tahap awal. Detail plot cerita dan rincian casting pemain juga belum diungkap.

Baca Juga

Dilansir dari NME, Selasa (27/7), Netflix menggandeng Joe Henderson untuk menulis dan menjadi produser eksekutif untuk proyek serial Pokemon terbaru. Henderson dikenal setelah menjadi co-showrunner film “Lucifer”.

Serial ini akan menjadi proyek kedua yang akan dikembangkan Netflix bersama Henderson. Proyek lainnya adalah serial adaptasi dari buku komik Shadecraft, yang diumumkan pada bulan Maret.

 

Serial Pokemon ini juga menandai proyek terbaru dari raksasa streaming Netflix, yang mengadaptasi anime terkenal menjadi karya live-action. Dalam beberapa bulan terakhir, Netflix telah menggenjot serial anime di platformnya. Beberapa diantaranya adalah film thriller supernatural dari Filipina berjudul "Trese", dan kisah samurai berkulit hitam legendaris "Yasuke".

Bulan depan, Netflix juga akan merilis film anime spin off dari adaptasi live-action dari franchise, The Witcher. Anime Pokémon asli didasarkan pada franchise video game yang sangat sukses oleh Nintendo.

Hingga kini, Pokemon tetap menjadi salah satu waralaba media terlaris di dunia. Sejak debutnya pada tahun 1996, properti ini telah melahirkan beragam serial anime dan film animasi. Entri terbarunya "Pokémon the Movie: Secrets of the Jungle" dirilis pada Desember 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement