Selasa 27 Jul 2021 15:30 WIB

Sudah Siap Gelar Liga 1, PT LIB Tunggu Arahan Pemerintah

LIB sudah menyiapkan segala aspek pendukung untuk bergulirnya kompetisi Liga 1 dan 2.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesuai dengan anjuran pemerintah, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 ditunda. Karena pandemi Covid-19, bergulirnya kompetisi Liga 1 yang direncanakan pada 2 Juli 2021 lalu pun harus dimundurkan.

Jika tidak mengalami perubahan, Liga 1 akan digulirkan pada 20 Agustus 2021. Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memastikan bahwa pihaknya sudah siap untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Dalam hal ini LIB tinggal menunggu arahan dari pemerintah.

“Pada saat pemerintah memberikan lampu hijau untuk kick-off, sesegera mungkin kami memutar kompetisi. Tentu, setelah kembali berkoordinasi dengan semua kontestan dan juga PSSI,” kata Ahmad dalam keterangan pers, Selasa (27/7).

Ahmad menyampaikan bahwa LIB sudah menyiapkan segala aspek pendukung untuk bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Mulai dari pengecekan stadion yang akan dipakai, penjadwalan, dan penentuan format kompetisi, sampai dengan perencanaan pembagian grup untuk Liga 2. “Kalau pun ada penyesuaian, lebih ke jadwal pertandingan,” ujarnya.

Khusus untuk perencanaan bergulirnya Liga 1, lanjut Ahmad, pihaknya juga telah mempersiapkan akomodasi dan transportasi untuk semua kontestan. Dua fasilitas itu akan disiapkan selama bergulirnya kompetisi Liga 1.

“Dulu, selama bergulirnya kompetisi, akomodasi dan transportasi dikelola masing-masing klub. Untuk musim ini, kami tak mau mengambil risiko. Kebijakan penyediaan akomodasi dan transportasi bagi peserta tersebut kami lakukan karena situasi yang masih pandemi Covid-19,” jelas Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement