Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Ini Komentar Sol Campbell Jika Ben White Bergabung Arsenal

Selasa 27 Jul 2021 14:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ben White dari Brighton beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Everton di Stadion Falmer di Brighton, Inggris, Senin, 12 April 2021.

Ben White dari Brighton beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Everton di Stadion Falmer di Brighton, Inggris, Senin, 12 April 2021.

Foto: Glyn Kirk / Pool via AP
White akan mendapatkan tantangan karena apapun bisa terjadi di masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal tengah dalam proses mendatangkan bek Brighton, Ben White. Pemain Internasional Inggris tersebut menjadi target utama The Gunners musim panas ini. Namun prosesnya masih panjang mendapatkan tanda tangannya.

The Seagulls dua kali menolak tawaran Arsenal dan Brighton bertahan dengan biaya transfernya sebesar 50 juta Poundsterling. Dengan tiga tahun sisa kontrak Ben White di Brighton hampir pasti ia akan mempertahankan harga yang ditawarkan tersebut.

Persyaratan pribadi telah terjadi namun itu belum cukup bagi Arsenal mendapatkan sang pemain. White kemungkinan akan menjadi bek tengah pilihan Mikel Arteta. Pasalnya, dia salah satu bek terbaik musim lalu. Jika kesepakatan terjadi maka dia akan menjadi pemain termahal ketiga dalam sejarah klub.

Sebuah fakta yang mencengangkan mengingat dia baru mencatatkan 36 penampilan di Liga Inggris. Dan beberapa orang merasa khawatir Arsenal dapat membayar angka yang diminta Brighton.

Mantan bintang Arsenal Sol Campbell khawatir dengan tekanan yang akan dihadapi White jika ia dibeli seharga 50 juta Poundsterling. Ia pasti dituntut sukses bersama Arsenal karena bayaranya tinggi. Bayaran yang lebih mahal daripada yang didapatkan Campbell.

Campbell percaya harga tinggi berarti sang pemain harus menjadi penguasa di posisinya. Ia melihat usianya yang masih 23 tahun, dia pasti diproyeksikan untuk jangka panjang. Namun ia tak bisa menilai bagaimana dia menjadi lebih dewasa di usianya yang masih muda.

“Dia perlu berolahraga karena Arsenal tidak dalam posisi untuk mengeluarkan £50 juta untuk seorang pemain. Dia pasti harus memulai jika itu benar-benar terjadi dan medisnya baik-baik saja dan mulai bekerja,” ujarnya dilansir dari mirror, Selasa (27/7).

White akan mendapatkan tantangan karena apapun bisa terjadi di masa depan. Klub tak menutup kemungkinan tertarik mendatangkan pemain baru baik gelandang atau bek sehingga langsung atau tidak langsung akan berpengaruh kepada White.

“Dia perlu memiliki situasi di mana dengan harga 50 juta poundsterling dia harus menguasai posisinya dan itulah yang seharusnya dia lakukan,” kata dia menegaskan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA