Selasa 27 Jul 2021 13:25 WIB

Beri Semangat, Dompet Dhuafa Buat Program Surat untuk Nakes

Surat untuk Nakes diharapkan dapat menjadi energi serta semangat baru nakes

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Gita Amanda
Seorang tenaga kesehatan melihat gambar karikatur Crayon Shinchan di hazmat rekannya, (ilustrasi). Dompet Dhuafa membuat program Surat untuk Nakes dalam upaya memberikan semangat baru kepada para tenaga kesehatan. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Seorang tenaga kesehatan melihat gambar karikatur Crayon Shinchan di hazmat rekannya, (ilustrasi). Dompet Dhuafa membuat program Surat untuk Nakes dalam upaya memberikan semangat baru kepada para tenaga kesehatan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dompet Dhuafa kembali membuat program baru peduli tenaga kesehatan (nakes) melalui gerakan Surat untuk Nakes. Program ini dilakukan setelah angka kasus positif Covid-19 di pertengahan tahun ini mengalami peningkatan sehingga menyebabkan seluruh Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19 mengalami kepadatan pasien Covid-19.

Selain itu pelayanan RS kewalahan, ruang ICU Penuh, ruang isolasi penuh, hingga terjadi kasus langkanya tabung oksigen. Dengan kondisi seperti ini, sudah jadi barang tentu beban para nakes kian bertambah ekstra. Bahkan, tidak sedikit dari mereka akhirnya gugur, beberapa juga ada yang memilih mundur.

Baca Juga

“Melalui Program Surat Untuk Nakes, kami ingin mengajak seluruh masyarakat melakukan suatu penghargaan kepada para tenaga kesehatan. Mari kita goreskan tinta. Kita ungkapkan dengan ekspresi kecintaan, rasa simpati dan empati terhadap para tenaga kesehatan yang sedang berjuang melawan Covid-19. Tuliskan apresiasi anda, naikkan di media sosial, ini akan menjadi imun bagi mereka. Harapan kami, para nakes selalu diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam membantu masyarakat yang terpapar virus Covid-19. Yang kedua, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat mengambil posisi, baik secara moril maupun materiil," seru Ahmad Shonhaji selaku Ketua Gugus Tugas Crisis Center Cekal Corona Dompet Dhuafa.

Kepedulian tersebut diharapkan dapat menjadi energi serta semangat baru untuk terus meyakinkan para nakes, bahwa masarakat selalu ada untuk terus berjuang bersama mereka. "Pada pagi ini Dompet Dhuafa mengajak kita untuk menyumbang empati kepada para nakes dalam penanganan Covid-19.maka itulah disini lah kegiatan ini memiliki  posisi startegi yang sangat luar biasa. Dalam kesempatan ini secara umum. Saya berterimakasih kepada semua karena pada masa seperti ini masih mencintai dengan sesama. Organisasi profesi mau ngga mau kita harus siap dengan keadaan," ucap Yeni Purnamasari, General Manager Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa.

Konsep gerakan Surat untuk Nakes adalah dengan menuliskan surat dalam format tulis tangan yang ditujukan kepada para tenaga kesehatan (nakes) dengan berisikan ucapan pesan, doa, terima kasih, ataupun sekadar ucapan semangat kepada mereka yang sedang berjuang dan yang gugur dalam menangani pasien Covid-19. Lalu, surat tersebut diposting di sosial media dengan tagar #LindungiNakes dan #SuratUntukNakes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement