Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Kelurahan Ciracas Pinjamkan Tabung Oksigen Medis ke Warga

Selasa 27 Jul 2021 13:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Oksigen. ilustrasi

Oksigen. ilustrasi

Foto: ANTARA/M RISYAL HIDAYAT
Tidak ada syarat apa pun untuk meminjam oksigen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satgas COVID-19 Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, meminjamkan tabung oksigen medis gratis kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan peminjaman tabung oksigen medis tersebut untuk meringankan beban warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

"Untuk waktu peminjaman tidak dibatasi per hari, seperlunya warga saja," kata Rikia Marwan di Jakarta, Selasa (27/7).

Baca Juga

Rikia Marwan menambahkan warga yang ingin meminjam tabung oksigen medis tidak diperlukan syarat apapun hanya melapor ke pihak Kelurahan Ciracas. Rikia mengatakan tabung oksigen medis itu dapat diambil langsung oleh warga ataupun diantar oleh petugas kelurahan ke rumah masing-masing.

"Untuk peminjaman tabung oksigen ini sejak kita buka, setiap minggunya ada saja warga meminjam, tapi waktunya berjarak beberapa hari," ujar Rikia Marwan.

Sejak pertengahan Juli 2021 hingga kini, kata Rikia, tercatat sudah ada empat warga Kelurahan Ciracas yang meminjam tabung oksigen untuk isolasi mandiri. Saat ini, kelurahan hanya memiliki satu tabung oksigen.

"Tentunya kita berharap tabung ini tidak terpakai dan warga sehat semua. Tapi kita tetap antisipasi kalau warga membutuhkan," tutur Rikia Marwan.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA