Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

BlackBerry akan Hadir Lagi dengan 5G Android, Tertarik?

Selasa 27 Jul 2021 12:06 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Ponsel Blackberry

Ponsel Blackberry

Foto: GSMArena
Onward Mobility akan meluncurkan handset terbaru Blackberry.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ponsel Blackberry akan hadir kembali. Onward Mobility, perusahaan yang memiliki hak atas smartphone BlackBerry (BB), telah meluncurkan pre-commitment yang melibatkan pelanggan. Selain untuk penggemar Blackberry, pendaftaran ini terbuka untuk mitra korporat dan retail yang ingin mengamankan ribuan handset Blackberry.

Dilansir dari Neowin, Selasa (27/7), mereka yang tergabung dalam program ini akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan produk ini lebih dulu. 

Baca Juga

Handset BlackBerry berikutnya akan diluncurkan di Amerika Utara dan Eropa. Namun, perusahaan masih bungkam tentang tanggal peluncuran.

Berdasarkan informasi yang tersebar di situs web Onward Mobility, tampaknya ponsel BlackBerry baru akan mempertahankan keyboard fisik khas BB dan mendukung konektivitas 5G. Di sisi perangkat lunak, ponsel itu akan didasarkan pada sistem operasi Android.

Onward Mobility dan BlackBerry menandatangani perjanjian kembali pada 2020. Dengan Program pre-commitment ini, ada kemungkinan peluncuran ponsel tidak akan terlalu jauh. Handset BlackBerry berikutnya akan diproduksi bekerja sama dengan FIH Mobile Limited, yang merupakan anak perusahaan dari perusahaan Taiwan Foxconn.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA