Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Vaksin Covid Buatan India Diprediksi Rilis Akhir September

Selasa 27 Jul 2021 12:30 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Christiyaningsih

Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

Foto: Flickr
Perusahaan farmasi asal India diperkirakan akan merilis vaksin Covid bernama Corbevax

REPUBLIKA.CO.ID,  HYDERABAD -- Perusahaan farmasi yang berbasis di Hyderabad, Biological E, diperkirakan akan meluncurkan vaksin Covid-19 bernama Corbevax pada akhir September di India. Kabar ini diutarakan sumber anonim pada Senin (26/7).

Dilansir Livemint pada Senin (26/7), sumber anonim memberi tahu bahwa Biological E telah memulai uji klinis fase 3. Vaksin Corbevax telah dipesan oleh pemerintah sebelum studi tahap 3 praklinis.

Menteri Kesehatan India Bharati Pravin Pawar mengatakan pemerintah memberikan bantuan keuangan kepada produsen vaksin domestik Biological E yang saat ini sedang dalam uji klinis fase 3 lanjutan untuk pembuatan vaksin Covid-19. Biological E diharapkan untuk mengajukan Lisensi penggunaan Darurat (EUL) pada akhir Agustus dan akan memasok 300 juta dosis ke Pemerintah India pada Desember 2021.

Baru-baru ini panel ahli memang merekomendasikan pemerintah untuk meningkatkan vaksinasi. Panel juga mendesak pemerintah berpegang pada intervensi non-farmakologis dalam upaya untuk mengurangi kemungkinan gelombang ketiga Covid-19 seperti yang dispekulasikan oleh banyak pakar kesehatan.

Salah satu ahli di panel resmi pemerintah telah merekomendasikan untuk meningkatkan vaksinasi dan tetap berpegang protokol kesehatan yang sesuai Covid-19: memakai masker, jarak sosial, dan zona penahanan.

Sesuai rekomendasi panel, kuncinya adalah memperkuat infrastruktur kesehatan dan mempersiapkan secara memadai sehingga hingga 4 lakh (400 ribu) kasus setiap hari dapat ditangani. Selain itu, pelayanan rutin juga harus dipertahankan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA