Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image yolanda artitayasa

5 Aset Negara Kelolaan LMAN: Mulai dari Ruko Hingga Lapangan Golf!

Info Terkini | Tuesday, 27 Jul 2021, 10:44 WIB
"Lapangan Golf Royal Cirebon adalah salah satu aset kelolaan LMAN yang berlokasi di Ciperna, Jawa Barat. Gambar: lman.kemenkeu.go.id"

Hai Sobat Muda! Kali ini kita akan membahas tentang aset negara kelolaan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) nih! Hmmm..Mungkin beberapa dari kalian lebih mengetahui LMAN sebagai pendana lahan PSN saja. Perlu kalian ketahui, di tahun 2020 LMAN telah mengelola banyak aset negara sebesar 50,12 Triliun dan beberapa lokasi aset kelolaannya sangat familiar di telinga kalian! Berikut rangkuman beberapa aset kelolaan LMAN untuk kalian.

Ruko Tanah Abang

Buat kalian yang sering jalan-jalan ke Tanah Abang, kalian sudah tau belum kalau LMAN punya beberapa aset di sana? LMAN mempunyai beberapa aset di sana berupa ruko lho! Diantaranya adalah Ruko Tanah Abang Blok F No. 111 A. Ruko berasal dari serah kelola DJKN kepada LMAN berdasarkan Kepdirjen KN nomor 394/KN/2019 tanggal 18 November 2019. Ada juga Ruko Tanah Abang Blok F No.111 B yang diserah kelolakan oleh DJKN kepada LMAN berdasarkan Kepdirjen KN nomor 394/KN/2019 tanggal 18 November 2019. Ruko 3 lantai ini telah direnovasi dan dihuni Bapak Nusli untuk usaha konveksi. Selain itu, Ruko Tanah Abang Kampung Bali yang berlokasi di Pasar Tanah Abang Blok D dan Ruko Tanah Abang Blok F 115 juga aset kelolaan LMAN lainnya yang berlokasi di Tanah Abang.

Unit Apartemen Grand Tropic

Selain aset berupa ruko, LMAN juga mengelola aset negara berupa unit Apartemen lho! Buat kalian yang lagi mencari apartemen, beberapa aset kelolaan LMAN bisa menjadi rekomendasi kalian nih! Salah satunya adalah Apartemen Tropik Unit 2703 yang berlokasi di Jalan S. Parman, Kel. Tanjung Duren Utara, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta. Apartemen ini recommended banget untuk kalian yang suka jalan-jalan ke mall karena sangat dekat dengan Mall Central Park dan Mall Taman Anggrek. Selain itu, apartemen ini juga dekat dengan Stasiun Tanah Abang dan Gerbang Tol Tanjung Duren. Buat kalian yang tertarik menyewa apartemen ini, kalian bisa langsung cek kontaknya di https://lman.kemenkeu.go.id/aset/apartemen-tropik-unit-2703.html?id=308

Tanah di Sekolah JIS

Siapa sii yang gatau sekolah Jakarta Intercultural School alias JIS? Sekolah bertaraf internasional pertama di Indonesia ini berlokasi di Jl. Terogong 33, Cilandak. For your information nih, tanah yang digunakan oleh JIS di Jalan Terogong ini adalah aset negara yang dikelola oleh LMAN sejak tahun 2016. Dan di awal tahun 2018, LMAN kembali memastikan aset ini teroptimalisasi dengan melakukan penandatanganan perjanjian dengan Jakarta Intercultural School (JIS). Perjanjian ini dilakukan atas pendayagunaan aset berupa tanah seluas 105.557 m2 yang peruntukannya adalah sebagai lokasi pendidikan bagi JIS. Perjanjian ini akan berlaku efektif sejak 1 Maret 2018 dan untuk jangka waktu 15 tahun.

Kawasan Kilang

Nah, selanjutnya yaitu kawasan kilang nih guys. Ada beberapa kawasan kilang yang dikelola oleh LMAN. Beberapa diantaranya adalah Kawasan Kilang LNG (Liquefied Natural Gas). Buat yang belum tau, Kawasan Kilang LNG Badak berfungsi sebagai fasilitas pencairan gas alam menjadi LNG dengan utilisasi 3 train. Untuk mengelolanya, LMAN bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero). Yang kedua adalah aktiva kilang eks LNG Arun. Aset ini terletak di kota Lhokseumawe Aceh dan merupakan aset eks Pertamina yang telah statusnya sebagai barang milik negara (BMN) sejak tahun 2008 berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 92/KMK/2008.

Lapangan Golf

Diliat-liat, sekarang lagi hits banget nih olahraga golf terutama di kalangan anak muda jaman now. Buat Sobat Muda yang ingin main golf, kalian bisa main di Lapangan Golf Royal Cirebon di Ciperna, Jawa Barat. Tidak hanya lapangan golf saja, kalian juga bisa menikmati fasilitas pendukung seperti bangunan koperasi, bungalow, kolam renang, lapangan tenis, hunian karyawan, dan lapangan sepakbola serta sarana olahraga lainnya seperti lapangan tenis dan kolam renang.

Itu tadi beberapa aset kelolaan LMAN dan masih banyak lagi lho aset kelolaan LMAN yang perlu kamu ketahui. Kalian bisa langsung cek di Instagram LMAN (@blu.lman), Twitter (@BLU_LMAN), dan Youtube LMAN(Lembaga Manajemen Aset Negara)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image