Selasa 27 Jul 2021 07:59 WIB

Prodi Teknologi Komputer UBSI Terbitkan Jurnal ICEJ

ICEJ memungkinkan penelitian bidang Teknologi Komputer berkontribusi dalam pendidikan

Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto menerbitkan jurnal ICEJ (Informatics and Computer Engineering Journal).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto menerbitkan jurnal ICEJ (Informatics and Computer Engineering Journal).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Pengelolaan jurnal ilmiah jadi salah satu keharusan pada sebuah Program Studi (Prodi) di Perguruan Tinggi. Prodi Teknologi Komputer Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Purwokerto, terus berupaya dalam meningkatkan mutu dan kualitasnya dalam bidang penelitian.

Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto menerbitkan jurnal ICEJ (Informatics and Computer Engineering Journal). Nuzul Imam Fadlilah, selaku ketua prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto mengungkapkan, dengan hadirnya ICEJ, memungkinkan penelitian-penelitian dari bidang Teknologi Komputer akan banyak berkontribusi dalam bidang pendidikan.

“Kami sadar bahwa banyak sekali penelitian-penelitian dari dosen maupun mahasiswa terkait bidang Teknologi Komputer, sehingga kami ingin mewadahi penelitian-penelitian mereka,” ujar Nuzul pada media, Senin (26/7) lalu.

Menurutnya, ICEJ akan terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan Januari dan Juli. Sedangkan untuk bidang ilmu yang akan ditampung yaitu, Information System Networking, Mobile Application Software Engineering. Selain itu juga ada Web Programming, Mobile Computing, dan Application of Science.

Setiap volumenya, lanjut Nuzul, akan menampung tujuh paper dari hasil penelitian dosen maupun mahasiswa Universitas BSI atau dari kampus lainnya.

“Dengan diterbitkannya Informatics and Computer Engineering Journal, maka diharapkan dapat meningkatkan mutu penelitian dosen-dosen prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto itu sendiri,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement