Selasa 27 Jul 2021 02:56 WIB

Purwakarta Targetkan 50 Persen Lebih Penduduk Divaksin

Dalam penerapan PPKM Level 4 ada sedikit pelonggaran aturan.

Purwakarta Targetkan 50 Persen Lebih Penduduk Divaksin (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar
Purwakarta Targetkan 50 Persen Lebih Penduduk Divaksin (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA urwakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menargetkan hingga akhir tahun 2021 ini sekitar 50 persen lebih atau sebanyak 699 ribu penduduk di daerahnya telah divaksinasi COVID-19.

"Kita akan terus melakukan serbuan vaksin untuk berbagai kelompok usia," kata Bupati setempat Anne Ratna Mustikadi Purwakarta, Senin (26/7).

Ia mengatakan vaksinasi COVID-19 hingga kini dilakukan di berbagai kecamatan. Secara umum, masyarakat cukup antusias mengikuti program vaksinasi.

Sementara itu, selain menggencarkan program vaksinasi COVID-19, Pemkab Purwakarta juga akan mengikuti kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Dikatakannya, PPKM Level 4 di Purwakarta diperpanjang dari 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Untuk penerapannya, kata dia, Pemkab Purwakarta akan tetap menyesuaikan denganIrmendagri Nomor 24 Tahun 2021 berkaitan dengan teknis aturan dari PPKM tersebut.

Menurut dia, untuk pelaksanaan PPKM Level 4 ini tetap sama dilakukan pada PPKM Darurat. Namun dengan strategi opsi penerapan protokol kesehatan lainnya.

"Prokesnya kita perketat di semua aktivitas masyarakat, dengan standar-standar yang kita tingkatkan," katanya.

Dalam penerapan PPKM Level 4 ada sedikit pelonggaran aturan kepada masyarakat. Di antara contohnya untuk warung makan diperbolehkan untuk makan di tempat dengan minimal waktu yang ditentukan selama 20 menit.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement