Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Shaqiri Mengaku Didekati Lazio

Senin 26 Jul 2021 23:37 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri.

Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri.

Foto: REUTERS/Max Rossi
Xherdan Shaqiri mengaku sudah mendapatkan izin pergi dari Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, mengaku didekati oleh Lazio. Ia membuka kemungkinan pindah ke klub Serie A Italia di bursa transfer musim panas tahun ini. 

Pemain berpaspor Swiss itu mengaku sudah mendapat izin dari Liverpool untuk pindah. Pihak Liverpool disebut ingin memberi kesempatan bagi Shaqiri menemukan klub yang cocok bagi dirinya. 

Baca Juga

"Saya beruntung karena bisa bermain dengan tim-tim baik dan meraih banyak titel juara. Siapa yang tahu, kontrak saya dengan Liverpool akan berakhir pada 2022 ketika saya menandatangani masa kerja empat tahun," kata Shaqiri seperti dilansir Football Italia, Senin (26/7). 

Serie A Italia bukanlah hal baru bagi pemain berusia 29 tahun itu. Pada 2015 lalu, ia pernah membela Inter Milan selama enam bulan. Sehingga, ia diprediksi tidak butuh waktu banyak untuk beradaptasi. 

Shaqiri menyambut baik usaha tim lain yang ingin mencoba merekrutnya. Sebab, Shaqiri ingin bermain di klub yang menjamin jam terbang reguler. 

"Itulah mengapa saya bilang ke Liverpool ingin tantangan baru. Mereka menerima permintaan saya dan akan mempertimbangkan segala penawaran tim lain," ujarnya. 

Saat mengetahui Lazio menunjukkan ketertarikan, Shaqiri mengaku tersanjung dan siap melanjutkan negosiasi selama bursa transfer berlangsung. Ia melihat ada kemajuan pesat di sepakbola negeri Pisa tersebut. 

"Mungkin hanya pendapat saya saja, tapi sepak bola Italia memang sudah berkembang pesat. Kejayaan (Italia) di Euro menjadi salah satu buktinya," kata dia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA