Senin 26 Jul 2021 22:18 WIB

Angelo Alessio Tegaskan Bahasa Bukan Kendala di Persija

Alessio kerap menggunakan Bahasa Inggris untuk

Pelatih Persija Angelo Alessio
Foto: dok. Persija
Pelatih Persija Angelo Alessio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Angelo Alessio menegaskan bahwa bahasa bukanlah sebuah kendala selama ia melatih skuad Macan Kemayoran. Kendala bahasa ini bisa teratasi berkat bantuan asistennya.

"Bahasa tidak menjadi masalah karena saya punya staf pelatih yang sudah mengenal pemain," ujar Alessio, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Senin (26/7).

Baca Juga

Juru taktik asal Italia tersebut merasa staf pelatih Persija, seperti asisten pelatih Sudirman, dan beberapa pemain senior dapat membantunya menerjemahkan instruksi saat berlatih. Alessio sendiri kerap menggunakan Bahasa Inggris dalam aktivitasnya bersama pemain di Persija. Meski demikian, pria berusia 56 tahun itu tetap merasa perlu mempelajari bahasa Indonesia demi memperlancar komunikasi.

"Saya akan mencoba untuk mempelajarinya. Namun fokus saat ini adalah mempersiapkan taktik agar pemain dapat menjalankan rencana pertandingan yang telah disiapkan," tutur Alessio.

Persija merupakan klub pertama Alessio di Asia. Sebelumnya, dia menjalani karier di Eropa.

Alessio, yang datang ke Persija pada Juni 2021, cukup lama menjadi asisten dari pelatih ternama Italia, Antonio Conte. Dia membantu Conte mendapatkan gelar juara di Liga Italia untuk klub Juventus serta juara Liga Inggris dan Piala FA bersama Chelsea.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement