Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Juan Cuadrado Segera Teken Kontrak Baru Bersama Juventus

Selasa 27 Jul 2021 02:53 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Juventus, Juan Cuadrado.

Gelandang Juventus, Juan Cuadrado.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Kontrak Cuadrado bersama Juventus tinggal tersisa satu tahun lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain sayap asal Kolombia, Juan Cuadrado, dikabarkan bakal segera meneken kontrak baru bersama Juventus. Mantan pemain sayap kanan Chelsea itu digadang-gadang akan mendapatkan tawaran kontrak baru berdurasi satu tahun dari manajemen i Bianconeri.

Kontrak Cuadrado bersama Juventus tinggal tersisa satu tahun lagi, atau bakal berakhir pada Juni 2022 mendatang. Namun, manajemen I Bianconeri berniat untuk mempertahankan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Negosiasi perpanjangan kontrak antara manajemen Juve dan perwakilan Cuadrado pun dikabarkan terus berjalan positif.

''Negosiasi antara perwakilan Cuadrado dan manajemen Juventus terus menunjukkan sinyal positif. Perpanjangan kontrak pemain asal Kolombia itu selama setahun atau hingga 2023 itu akan resmi dilakukan pada pekan depan. Cuadrado segera menandatangani kontrak baru bersama Juventus,'' tulis unggahan jurnalis sepak bola asal Italia, Romeo Agresti, seperti dilansir Football Italia, Senin (26/7).

Kendati mendapatkan perpanjangan kontrak, Cuadrado kabarnya tidak akan mendapatkan kenaikan gaji dalam klausul kontrak terbarunya tersebut. Mantan winger Fiorentina itu akan tetap mendapatkan kontrak bernilai lima juta euro per tahun.

Cuadrado pun diharapkan untuk bertahan di Stadion Allianz, Turin, hingga akhir musim 2022/2023. Sempat dinilai gagal di Chelsea usai direkrut dari Fiorentina, Cuadrado ke Italia dan melakoni masa peminjaman di Juventus pada musim 2015/2016. Eks winger Udinese itu pun mulai menemukan performa terbaiknya.

Setelah menjalani masa peminjaman selama dua musim, Cuadrado akhirnya resmi direkrut secara permanen oleh i Bianconeri pada awal musim 2017/2018. Selama enam musim memperkuat Juventus dan mengalami pergantian sejumlah pelatih, Cuadrado tetap menjadi pilihan utama dalam mengawal sisi kanan permainan Si Nyonya Tua.

Total, Cuadrado telah mengemas 222 penampilan dan menyumbang 19 gol selama mengenakan seragam Juventus. Lima gelar scudetto Serie A dan empat trofi Coppa Italia mampu diboyong Cuadrado dalam enam musim terakhir memperkuat i Bianconeri.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA