Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Selain Varane, MU Juga Incar Bek Tengah Sevilla

Selasa 27 Jul 2021 00:46 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Bek Sevillla Jules Kounde.

Bek Sevillla Jules Kounde.

Foto: EPA-EFE/SEVILLA FC
Kounde merupakan junior Varane di timnas Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Real Madrid, Raphael Varane, ternyata bukan satu-satunya incaran utama Manchester United (MU) dalam meningkatkan kualitas pertahanan dengan perekrutan pemain anyar. Adalah bek tengah Sevilla, Jules Kounde, yang menjadi target berikutnya United di jendela transfer musim panas kali ini.

Sebelumnya, Man United dikabarkan sudah begitu dekat dengan kemungkinan perekrutan Varane. Dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Varane, Iblis Merah tinggal mencapai kata sepakat dengan Real Madrid untuk bisa menyelesaikan kepindahan bek tengah berusia 28 tahun tersebut.

Varane digadang-gadang bakal menjadi pemain yang ideal untuk menemani Harry Maguire di jantung pertahanan United pada musim depan. Namun, potensi kehadiran Varane di Stadion Old Trafford pada musim depan ternyata tidak cukup.

Man United dikabarkan tengah mempersiapkan rencana untuk melayangkan penawaran kepada Sevilla terkait perekrutan Kounde, yang juga junior Varane di timnas Prancis. Bek tengah berusia 22 tahun itu dapat memperkaya opsi pemain di barisan lini belakang United.

''Pelatih Man United, Ole Gunnar Soskjaer, dikabarkan telah memprioritaskan peningkatan kualitas sektor pertahanan dengan perekrutan pemain anyar di jendela transfer. Kounde menjadi salah satu pemain incaran United setidaknya dalam beberapa musim terakhir,'' tulis laporan Daily Mail, Senin (26/7).

Sejumlah klub juga dikabarkan berminat untuk memboyong mantan bek tengah Bordeaux tersebut. Mulai dari Chelsea, Tottenham Hotspur, hingga Real Madrid disebut-sebut telah memasukkan nama Kounde dalam daftar pemain buruan. ''Namun, United lebih siap dengan menawarkan kesempatan untuk hijrah ke Old Trafford,'' lanjut laporan tersebut.

Sejak hijrah dari Bordeaux pada 2019, Kounde mampu langsung tampil impresif bersama Sevilla. Bahkan, pada musim debutnya bersama Sevilla, Kounde sukses mengantarkan klub asal Andalusia itu merengkuh titel Liga Europa.

Setelah tampil di 40 laga dan menyumbang dua gol pada musim 2019/2020, Kounde mampu melanjutkan konsistensi performanya dengan torehan 49 penampilan di semua ajang pada musim lalu. Penampilan apik bersama Sevilla dalam dua musim terakhir mengantarkan Kounde memperkuat timnas Prancis di gelaran Euro 2020.

Dengan berbagai potensi dan kemampuan yang dimiliki Kounde, Sevilla kemungkinan besar akan tetap mempertahankan alumni tim junior Bordeaux tersebut. Terlebih, kontrak Kounde bersama Sevilla baru akan berakhir pada 2024 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA