Senin 26 Jul 2021 19:38 WIB

Jamaah Umroh Gelombang Pertama Tiba di Makkah

Gelombang pertama jamaah umroh tiba di Kota Suci Mekkah Arab Saudi.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Jamaah umroh (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/SAUDI HAJJ AND UMRAH MINISTRY
Jamaah umroh (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Gelombang pertama jamaah umroh tiba di Kota Suci Makkah Arab Saudi, Ahad (25/7) waktu setempat, setelah dimulainya musim umroh usai puncak haji. Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci pun telah berkoordinasi dengan otoritas terkait.

Koordinasi itu dilakukan untuk mengatur masuknya jamaah ke Masjidil Haram melalui pintu-pintu khusus, sekaligus memastikan penerapan tindakan pencegahan dan jarak fisik. Saudi juga mengumumkan bahwa layanan umrah bagi jamaah haji asing akan dilanjutkan dengan dimulainya Tahun Baru Islam pada 1 Muharram 1443 atau 10 Agustus 2021.

Baca Juga

Dalam pelaksanaan umroh kali, terdapat lokasi tertentu bagi para peziarah untuk melakukan sholat sesuai dengan protokol Covid-19. Peziarah juga diharuskan mengikuti tanda di lantai saat melakukan Tawaf seperti yang terlihat selama haji dan selama pandemi corona.

Jamaah umroh bisa mengakses website Kementerian Haji dan Umrah Saudi. Juga dapat mengunduh Aplikasi Manasikana untuk aplikasi Umroh online. Umrah sendiri seperti diketahui telah ditangguhkan pada pekan pertama Dzulhijjah untuk persiapan haji yang dimulai 17 Juli lalu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement