Senin 26 Jul 2021 17:19 WIB

Manchester United Makin Pede Bisa Boyong Varane

MU tinggal bernegosiasi dengan Real Madrid terkait besaran nilai transfer Varane.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane.
Foto: AP Photo / Bernat Armangue
Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan semakin yakin bisa memboyong Raphael Varane dari Real Madrid pada jendela transfer musim panas kali ini. MU disebut-sebut telah mencapai kata sepakat soal persyaratan personal dengan bek tengah asal Prancis itu.

Man United tinggal bernegosiasi dengan Los Blancos terkait besaran nilai transfer Varane. Kendati belum secara resmi melayangkan penawaran pada Madrid, United dikabarkan cukup percaya diri bisa segera menyelesaikan kepindahan Varane tersebut.

Kabarnya, Man United akan secara resmi melayangkan penawaran kepada Los Blancos soal kepindahan Varane tersebut dalam beberapa hari mendatang.

''Penawaran resmi dari United kepada Madrid soal kepindahan Varane baru akan dikirimkan beberapa hari mendatang. Namun, jajaran direksi United cukup yakin bisa segera mencapai kata sepakat dengan Real Madrid,'' tulis jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosialnya seperti dilansir Triball Football, Senin (26/7).

Berdasarkan sejumlah laporan media di Spanyol, Man United telah menyiapkan dana transfer mencapai 50 juta euro untuk bisa memboyong bek tengah berusia 28 tahun tersebut. Nilai transfer ini pun disebut-sebut sesuai dengan permintaan dari Los Blancos.

Karena itu, Man United cukup percaya diri bisa segera menyelesaikan kepindahan Varane tersebut. Kontrak Varane bersama Real Madrid memang tinggal tersisa satu tahun lagi.

Telah bergabung bersama Los Blancos sejak 2011, pemain yang telah mempersembahkan tiga titel La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions buat Los Blancos itu disebut-sebut tengah bersiap mencari tantangan baru.

United, yang tengah mencari bek tengah anyar untuk menjadi tandem Harry Maguire, kemudian memanfaatkan kondisi ini dengan mengajukan penawaran kepada Varane. Mantan bek tengah Lens itu pun sepakat untuk bergabung bersama United dan mencicipi persaingan di pentas Liga Primer Inggris.

Namun, Varane sempat menunggu sikap manajemen Los Blancos terkait keinginannya hengkang pada jendela transfer musim panas kali ini. United pun kabarnya menjadi satu-satunya klub yang berminat memboyong Varane dari Los Blancos pada musim ini. Sebelumnya, Paris Saint Germain (PSG) dan Chelsea sempat dikabarkan ikut meminati bek tengah timnas Prancis di Euro 2020 tersebut.

''Varane nyaris mencapai kesepakatan dengan United. Namun, bisa dipastikan dia tidak tertarik memperpanjang kontraknya bersama Madrid. Selain United, tidak ada klub yang terlibat dalam persaingan tanda tangan Varane,'' lanjut unggahan Romano tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement