Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

BMH Memulai Pembangunan Rumah Quran di Pulau Seraya

Senin 26 Jul 2021 17:19 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Quran dan Pesantren tahfidz di Pulau Seraya, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Ahad (25/7).

BMH meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Quran dan Pesantren tahfidz di Pulau Seraya, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Ahad (25/7).

Foto: Dok BMH
Rumah Quran itu dirangkaikan dengan pesantren  tahfidz.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM - Laznas BMH terus melanjutkan perwujudan amanah kebaikan kaum Muslimin, terutama di bidang pendidikan dengan pendirian Rumah Quran dan pesantren tahfidz. Salah satunya  di Pulau Seraya, Batam, Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah, pada hari Ahad (25/7),  BMH  dapat melanjutkan semangat Kebaikan Tanpa Batas dengan memenuhi harapan panjang masyarakat Pulau Seraya akan hadirnya lembaga pendidikan Islam di pulau penyangga Kota Batam ini. BMH merasa bahagia dapat mewujudkannya pada hari ini bersama dai tangguh, donatur dan muzakki. Hadirnya Rumah Quran dan pesantren tahfidz ini diharapkan dapat menguatkan syiar Islam dan pembinaan generasi bangsa di pulau ini," terang Kepala BMH Perwaklian Kepulauan Riau, Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, langkah itu ditandai dengan peletakan batu pertama di lahan wakaf seluas 2 hektar yang dilakukan langsung oleh dai tangguh BMH, Rahmat Ilahi Hadis dan tokoh masyarakat Pulau Seraya, H  Amran.

Pulau Seraya dihuni oleh 763 jiwa dan 30 persen penduduknya merupakan generasi muda, mulai dari tingkat pendidikan SD, SMP, dan SMA.

"Jadi kehadiran Rumah Quran dan pesantren tahfidz ini sangatlah penting bagi penduduk di sini," jelas Aziz.

"Benar, kami merasa sangat butuh kehadiran lembaga pendidikan, dai dan guru ngaji agar kami yang sangat lemah  dalam menyelamatkan generasi muda di pulau ini dapat menjaga dan menguatkan generasi muda di sini," ungkap tokoh masyarakat lainnya sejak BMH hadir di  Pulau Seraya, yakni Pak Bussu Kamis.

Peletakan batu pertama Rumah Quran dan pesantren tahfidz ini dirangkaikan dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswi  Institut Agama Islam Abdullah Said Batam yang juga terlibat dalam program pembagian sembako untuk masyarakat Pulau Seraya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA