Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Eri Cahyadi Klaim Pemakaman Jenazah dengan Prokes Menurun

Senin 26 Jul 2021 17:04 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Foto: Dok Pemkot Surabaya
Jumlah jenazah yang dimakamkan dengan penerapan prokes sekitar 449 jenazah.

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengklaim adanya penurunan prosesi pemakaman jenazah yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan selama diterapkannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Berdasarkan data Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRT), dalam empat hari terakhir jumlah jenazah yang dimakamkan dengan penerapan prokes sekitar 449 jenazah.

“Rinciannya pada 22 Juli 149 orang, 23 Juli 105 orang, 24 Juli 97 orang, dan 25 Juli 98 orang yang dimakamkan secara prokes. Jadi memang ada penurunan angka kematian yang dimakamkan secara prokes Covid-19,” kata Eri di Surabaya, Senin (26/7).

Baca Juga

Eri mengaku terus melakukan berbagai upaya preventif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Termasuk percepatan vaksinasi di berbagai kalangan, agar segera tercipta kekebalan kelompok. 

Selain itu, kata Eri, apabila ada warga yang terpapar Covid-19, diminta untuk tidak melakukan isolasi mandiri di rumah. Melainkan harus melakukan isolasi di Rumah Sehat yang sudah disiapkan di tingkat kelurahan. Menurutnya, itu menjadi penting dilakukan agar tidak ada penularan kepada anggota keluarga lain maupun tetangga sekitar.

“Seperti di perkampungan kalau ada yang sakit, ya harus di tempat beda. Biar keluarga tidak tertular. Itu yang harus diberi pengertian,” ujar Eri.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA