Senin 26 Jul 2021 16:05 WIB

Ben White Selangkah Lagi Jadi Penggawa Anyar Arsenal

White pun disebut-sebut telah dijadwalkan melakoni tes medis di Arsenal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Ben White, bek dari Brighton & Hove Albion.
Foto: Glyn Kirk / Pool via AP
Ben White, bek dari Brighton & Hove Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah asal Inggris, Ben White, dilaporkan tinggal selangkah lagi menjadi penggawa anyar Arsenal. Pemain bertahan berusia 23 tahun itu dikabarkan tinggal melakoni tes medis untuk melengkapi kepindahannya dari Brighton and Hove Albion ke the Gunners pada jendela transfer musim panas kali ini.

Kabarnya, Arsenal mencapai kata sepakat dengan the Seagulls terkait nilai transfer kepindahan White. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Leeds United pada musim 2019/2020 itu ditebus the Gunners dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 50 juta poundsterling. Kini, White pun disebut-sebut telah dijadwalkan melakoni tes medis di Arsenal.

''Ben White diharapkan bakal melakoni tes medis bersama Arsenal pada Rabu (28/7) waktu setempat. Tes medis ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan antara kedua klub soal kepindahan White dengan nilai transfer sebesar 50 juta poundsterling pada pekan lalu,'' tulis laporan Sky Sports, Senin (26/7).

Negosiasi antara Brighton dan Arsenal dalam kepindahan White sebenarnya berjalan cukup alot. Sebanyak dua tawaran yang sebelumnya dilayangkan Arsenal sempat ditolak oleh the Seagulls.

Namun, Brighton akhirnya menerima tawaran nilai transfer sebesar 50 juta poundsterling yang dilayangkan Arsenal pada pekan lalu. Kehadiran White di skuad the Gunners diharapkan bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh David Luiz.

Tidak hanya itu, White, yang juga bisa ditempatkan di posisi bek kanan juga dinilai bisa mengisi pos bek kanan Arsenal, yang dikabarkan bakal ditinggalkan oleh Hector Bellerin. Performa White membetot perhatian publik Inggris saat mampu mengantarkan Leeds United menjadi juara Divisi Championship pada musim 2019/2020.

Pada saat itu, alumni tim junior Brighton itu tengah melakoni masa peminjaman di the Whites. Performa impresif di Leeds mengantarkan White menjadi andalan Brighton pada musim lalu.

White bahkan tercatat hanya absen di dua laga di sepanjang gelaran Liga Primer Inggris musim lalu. Pengakuan terhadap kemampuan White pun datang dari pelatih timnas Inggris, Gareth Souhgate.

White mendapatkan kesempatan memperkuat timnas Inggris di dua laga uji coba jelang putaran final Euro 2020. Tak hanya itu, White juga sempat dipanggil ke skuad the Three Lions untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement