Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Penjualan Harley-Davidson Mulai Pulih

Selasa 27 Jul 2021 01:59 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Harley Davidson Club Indonesia

Harley Davidson Club Indonesia

Foto: Antara/Eric Iseng
Pan America turut mendorong penjualan Harley Davidson.

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Tahun 2020 merupakan tahun yang menantang. Pandemi membuat sejumlah pabrikan termasuk Harley-Davidson (HD) mengalami penurunan penjualan.

Tapi, tahun ini, penjualan Harley-Davidson mulai mengalami peningkatan. Dikutip dari Visor Down pada Senin (26/7), pertumbuhan itu terlihat berdasar penjualan sepanjang kuartal kedua 2021.

Pada kuartal kedua, penjualan HD naik 24 persen dibanding kuartal kedua 2020. Capaian ini sekaligus menunjukan bahwa penjualan HD pada semester pertama 2021 naik sekitar 18 persen.

Peningkatan ini terjadi berkat terobosan HD dalam menyajikan produk baru bernama Pan America. Produk dengan desain yang unik ini pun terbukti jadi salah satu produk yang sangat diterima oleh pasar global.

HD pun meyakini, peningkatan penjualan ini akan terus terjadi. Selain didorong oleh Pan America, penjualan HD kedepanya juga akan didorong oleh produk terbaru HD yakni Sportster S.

Soal produk Pan America, motor  advnture ini sendiri cukup diminati karena menawarkan desain yang cukup unik. Terutama pada bagian headlight yang tampil dengan LED berbentuk batang horisontal.

Soal dapur pacu, Pan America mengusung mesin 1.250 cc V-twin 150 daya kuda. Motor yang ditawarkan dengah harga dasar mulai dari sekitar 17 ribu dolar AS atau sekitar Rp 240 juta ini juga dibekali dengan sejumlah fitur canggih seperti cornering enhanced antilock braking system (C-ABS) dan cornering enhanced traction control system(C-TCS).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA