Senin 26 Jul 2021 15:03 WIB

Zyrex Siap Produksi Laptop Buatan Dalam Negeri

Zyrex mendukung upaya pemerintah menjalankan kebijakan Digitalisasi Pendidikan

Direktur Utama Zyrex, Timothy Siddik memoresentasikan kesiapan Zyrex dalam mendukung proses digitalisasi pendidikan.
Foto: istimewa
Direktur Utama Zyrex, Timothy Siddik memoresentasikan kesiapan Zyrex dalam mendukung proses digitalisasi pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Teknologi Indonesia, PT. Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (Zyrex) , menyambut baik kesempatan untuk mendukung upaya pemerintah menjalankan kebijakan Digitalisasi Pendidikan melalui produksi laptop dalam negeri. 

“Pemerintah Pusat sudah menganggarkan Rp 1,3 triliun untuk pengadaan awal laptop sebanyak 190 ribu laptop untuk dikirim ke seluruh Indonesia. Selain itu, melalui dana alokasi khusus pendidikan di tingkat provinsi, kabupaten dan kota akan ada pengadaan 240 ribu laptop.” ungkap Direktur Utama Zyrex, Timothy Siddik mengutip pernyataan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, di Jakarta, Senin (26/7).

Disebutkan Timothy,  Zyrex telah menerima pesanan 165.000 unit laptop senilai Rp 700 Miliar dan siap untuk memenuhi kebutuhan laptop dalam negeri senilai Rp 17 Triliun sampai tahun 2024.

Saat ini, kata dia, Zyrex baru saja menambahkan 4 lini produksi perakitan dan hingga kini berjumlah sebanyak 8 lini produksi, sehingga mempunyai kapasitas produksi melebihi 430.000 laptop atas kebutuhan peralatan TIK 2021 di Kemendikbud-ristek pusat dan yang melalui DAK pendidikan. 

Dengan demikian, Zyrex siap memproduksi Laptop sesuai rencana pengadaan produk TIK untuk PAUD, SD, SMP, SMA, SLB dan SMK per tahun 2021-2024 yang mencapai minimal 1,3 juta Laptop senilai Rp 17 Triliun, belum termasuk yang dialokasikan via DAK Provinsi, Kabupaten dan Kota.

"Di DAK ada 240 ribu unit laptop," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement