Senin 26 Jul 2021 15:42 WIB

Bantu Saat Pandemi, Studio Ini Beri Gratis Foto Produk UMKM

ShootFotoProduk.com menggelar donasi 10 ribu foto produk UMKM agar lebih menarik.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Produk UMKM. ilustrasi
Foto: Republika/ Wihdan
Produk UMKM. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama masa pandemi, transaksi jual beli lewat online otomatis mengalami peningkatan yang signifikan. Sebab, masyarakat lebih memilih untuk melakukan transaksi lewat media sosial (medsos) atau online marketplace.

Bagi pedagang, foto produk tentu jadi salah satu komponen utama mendeskripsikan jenis dan tampilan barang yang dijual. Oleh karena itu, pedagang perlu membekali diri dengan foto yang berkualitas untuk ditampilkan pada akun medsos atau akun marketplace.

Baca Juga

Hal ini pun mendorong salah satu penyedia jasa foto produk bernama ShootFotoProduk.com untuk menggelar donasi foto produk. Pendiri ShootFotoProduk.com, Naufal Ibnu Yahya mengatakan, donasi ini diberikan kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sehingga para pelaku usaha mampu mengoptimalkan peluang pasar lewat transaksi online.

"Kami tidak bisa memberikan bantuan berupa uang tunai maupun sembako dalam jumlah yang melimpah, tetapi kami pikir kami bisa memberikan sesuatu yang bernilai penting untuk bisnis online, yaitu foto produk. Kami memutuskan untuk menghadirkan donasi ini karena saya sendiri pernah berada di posisi mereka ketika memulai usaha,” ujar Naufal dalam keterangan pers.

ShootFotoProduk.com akan memberikan donasi 10 ribu foto produk untuk UMKM. Dengan donasi foto produk yang digarap secara profesional oleh penyedia jasa foto katalog, maka ia berharap para pelaku usaha UMKM dapat melakukan usahanya secara lebih optimal.

Lewat program ini, maka para pelaku usaha cukup mendaftarkan diri kepada ShootFotoProduk.com. Bagi usaha yang berlokasi di Bogor dan sekitarnya, bisa mendatangi tim ShootFotoProduk.com.

Nah, bagi pelaku usaha yang berada di luar Bogor, maka pelaku usaha perlu mengirimkan produknya ke Jakarta untuk kemudian dilakukan sesi foto oleh tim ShootFotoProduk.com. “Donasi foto produk ini diharapkan membuat UMKM mendapatkan wawasan tentang penerapan karya visual yang baik sesuai dengan ragam produknya masing-masing," ucapnya.

Wawasan itu dinilai cukup penting karena penjualan yang dilakukan secara online menuntut kejelian dalam menyampaikan pesan yang sederhana dan mudah diterima kepada calon pembeli. Menurutnya, visualisasi yang disajikan pun peru ditunjang oleh efek visual yang mampu menggugah selera calon konsumen.

Dalam sebuah usaha, foto produk merupakan salah satu materi promosi yang cukup vital. Oleh karena itu, tak sedikit pelaku usaha yang perlu menyiapkan anggaran yang cukup besar demi mampu menghadirkan fotor produk yang berkualitas. Hal inilah yang membuat ShootFotoProduk.com berinisiatif menggelar donasi ini karena menyadari tak semua pelau UMKM memiliki budget yang memadai untuk menghasilkan foto produk berkualitas. Periode donasi foto produk ini berlaku selama masa pandemi sampe kuata terpenuhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement