Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Lagi, Atlet Olimpiade Pilih Mundur daripada Vs Israel

Senin 26 Jul 2021 14:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Atlet judo Aljazair Fethi Nourine mengaku memilih mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 daripada menghadapi lawan dari Israel.

Atlet judo Aljazair Fethi Nourine mengaku memilih mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 daripada menghadapi lawan dari Israel.

Foto: Sky Sports
Ofisial Olimpiade Sudan memilih untuk bungkam.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Atlet judo Sudan, Mohamed Abdalrasool, tidak kunjung muncul untuk menghadapi atlet Israel, Tohar Butbul, di kelas 73 kilogram. Padahal, sebelumnya Abdalrasool telah mempertimbangkan untuk tampil dalam babak 32 besar Olimpiade 2020 Tokyo.

Dikutip dari Japantoday, Senin (26/7), Yayasan Judo Internasional tidak segera mengumumkan alasan mengapa Abdalrasool tak bertanding. Badan Olahraga Judo tersebut juga menolak untuk memberikan komentar. Ofisial Olimpiade Sudan juga memilih untuk bungkam.

Sebelumnya, atlet Aljazair Fethi Nourine, dipulangkan dari Olimpade Tokyo, dan diskors oleh IJF, setelah mundur karena menghindar potensi menghadapi Butbul di babak 32 besar. Nourine dijadwalkan menghadapi Abdalrasool, dan siapa pun yang menang bakal bertemu Butbul.

Addalrassol merupakan judoka peringkat ke-469 dunia dalam kelasnya. Sementara, aksi Nourine tersebut bukan yang pertama kalinya. Ia pernah mundur dari Kejuaraan Judo Dunia pada 2019 saat dijadwalkan berhadapan dengan Butbul.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA