Senin 26 Jul 2021 14:02 WIB

Usai Depresi, Naomi Osaka Terus Bersinar di Olimpiade Tokyo

Petenis putri nomor 1 dunia itu siap memberikan medali untuk tuan rumah Jepang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang tenis putri asal Jepang Naomi Osaka.
Foto: EPA-EFE/DAVE HUNT
Bintang tenis putri asal Jepang Naomi Osaka.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Naomi Osaka masih terus bersinar di Olimpiade 2020 Tokyo. Petenis Jepang tersebut menang mudah atas wakil Swiss Viktorija Golubic.

Osaka lolos ke babak 16 besar setelah menang 6-3, 6-2, dalam pertandingan yang digelar di Ariake Tennis Park, Senin (26/7).

Osaka mengalahkan petenis peringkat 49 dunia itu dengan cara yang sama, seperti sehari sebelumnya, mengalahkan petenis Cina Zheng Saisai. Dengan kemenangan ini, peraih empat kali Grand Slam tersebut menjaga momentum saat ditunjuk menyalakan api cauldron Olimpiade.

Dua kemenangan lagi, Osaka akan memperkuat kehormatannya dengan memberikan medali dalam debutnya di Olimpiade.

''Jelas itu akan akan sangat berarti bagi saya. Tapi saya tahu ini adalah proses. Itu sesuatu yang telah saya tunggu selama delapan tahun (sejak tampil di ajang profesional pada 2013),'' kata Osaka, dikutip dari ESPN, Senin (26/7).

Olimpiade Tokyo ini merupakan event pertama yang diikuti oleh Osaka, sejak ia mundur dari Prancis Terbuka pada Mei lalu. Osaka mengaku telah mengalami depresi dan harus menjalani pemulihan mental. Ia bahkan harus absen dalam pentas Wimbledon terakhir.

Tapi petenis berusia 23 tahun tersebut mampu bangkit dari keterpurukannya selama Olimpiade Tokyo. Kini, petenis putri nomor satu dunia itu siap memberikan medali untuk tuan rumah Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement