Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Juventus Siap Tawarkan Kontrak Baru untuk Cristiano Ronaldo

Senin 26 Jul 2021 13:54 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Foto: Republika.
Juventus agaknya tidak mau kehilangan Ronaldo dengan status free transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan tetap berharap Cristiano Ronaldo bertahan di Stadion Allianz, Turin, pada musim depan. Manajemen I Bianconeri siap menawarkan perpanjangan kontrak buat pengoleksi lima gelar Ballon d'Or tersebut.

Kontrak Ronaldo, yang dikabarkan bernilai 30 juta euro per tahun, bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Manajemen I Bianconeri pun berharap, Ronaldo tetap bertahan di Juventus pada musim depan.

Rencananya, manajemen I Bianconeri akan mengungkapkan keinginan tersebut kepada Ronaldo saat eks bintang Manchester United itu kembali ke Turin untuk bergabung dalam sesi latihan Juventus pada Senin (26/7) waktu setempat.

''Juventus berharap Ronaldo bertahan di Turin pada musim depan. Rencana ini akan diungkapkan manajemen Juventus saat Ronaldo kembali ke Turin untuk menjalani latihan perdana bersama Juventus sebagai bagian persiapan musim depan,'' tulis laporan Sky Sports, Senin (26/7).

Juventus pun siap menawarkan perpanjangan kontrak buat Ronaldo, setidaknya selama satu tahun. Selain sebagai cara menunjukkan keinginan mempertahankan Ronaldo, Juventus agaknya tidak mau kehilangan Ronaldo dengan status free transfer saat kontraknya berakhir pada akhir musim depan.

Sebelumnya, Ronaldo dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk hijrah dari Si Nyonya Tua pada jendela transfer musim panas kali ini. Rumor kepergian mantan bintang Real Madrid itu muncul usai unggahan Ronaldo akun media sosialnya pada akhir musim lalu.

Pada saat itu, Ronaldo sempat mengungkapkan telah mencapai semua target yang dicanangkannya sejak merumput di Italia bersama Juventus pada 2018 silam. Sejak direkrut dari Real Madrid pada 2018, Ronaldo berhasil mempersembahkan dua titel scudetto dan satu trofi Coppa Italia buat I Bianconeri.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga sempat dikabarkan frustrasi dengan sikap yang diambil pelatih Juventus, Andrea Pirlo, pada pengujung musim lalu, yang memutuskan mengistirahatkannya di sejumlah laga.

Kendati gagal membawa Juventus mempertahankan gelar scudetto pada musim lalu, Ronaldo berhasil mengakhiri kompetisi Serie A sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi 29 gol dari 33 penampilan. Dari total 133 penampilan bersama Juventus di semua ajang, Ronaldo suskes mengemas 101 gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA