Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Api Berkobar Lahap Wilayah Pulau di Italia

Senin 26 Jul 2021 12:35 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Kebakaran

Ilustrasi Kebakaran

Foto: Foto : MgRol112
Sebanyak 400 orang dievakuasi akibat peristiwa kebakaran itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kebakaran berkobar di pulau Sardinia, Mediterania, Italia, pada Ahad (25/7). Peristiwa ini membuat hampir 400 orang dievakuasi semalam. 

Petugas pemadam kebakaran mengatakan beberapa rumah rusak di wilayah pedalaman barat pulau itu. Otoritas perlindungan sipil mengatakan survei pendahuluan menunjukkan 10.000 hektare lahan telah dilalap api di sekitar Montiferru, dekat pusat pulau terbesar kedua di Italia.

Baca Juga

Pihak berwenang mengevakuasi 200 orang dari kota Cuglieri semalam dan 155 lainnya dari Sennariolo. Tidak ada kematian atau cedera yang dilaporkan.

Kantor berita ANSA melaporkan, kobaran api masih belum mencapai daerah pemukiman. Lebih dari setengah dari mereka yang dievakuasi di Cuglieri diizinkan pulang Ahad.

Kepala badan perlindungan sipil pulau itu, Antonio Belloi, mengatakan sebanyak 11 pesawat sedang bekerja untuk memadamkan api. Namun, upaya pemadaman terhambat oleh angin barat daya yang panas. Kondisi tersebut menempatkan tingkat bahaya kebakaran pada level ekstrim.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA